Dark/Light Mode

Sah, Fabinho Gabung Klub Arab Saudi Al Ittihad

Selasa, 1 Agustus 2023 13:10 WIB
Fabinho bersama petinggi Al Ittihad. (Foto : Ist)
Fabinho bersama petinggi Al Ittihad. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain asal Brasil, Fabinho resmi hengkang dari klub Liga Inggris, Liverpool. Dia merapat ke klub Liga Arab Saudi, Al-Ittihad.

“Fabinho hari ini menyelesaikan transfer permanen ke Al-Ittihad setelah lima tahun bersama Liverpool FC,” tulis pernyataan Liverpool seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (.31/7)

Direkrut dari AS Monaco pada Mei 2018, Fabinho menjadi pilihan utama pelatih Juergen Klopp. 

Baca juga : Klub Arab Saudi Al Hilal Tawar Griezi Sebesar Rp 664 M

“Semua orang di Liverpool FC ingin berterima kasih kepada Fabinho atas semua kontribusinya terhadap kesuksesan klub selama lima tahun terakhir.”

Pemain timnas Brasil itu dilaporkan direkrut oleh Al-Ittihad dengan biaya 40 juta pounds dan mendapatkan kontrak hingga 2026.

Eks pemain Real Madrid itu merupakan pemain bintang keempat yang didatangkan Al-Ittihad tahun ini. Ia mengikuti langkah Karim Benzema, N’Golo Kante dan Jota.

Baca juga : Dirayu Gaji Rp 3,3 Trilun, Dembele Tolak Klub Arab Saudi Al Nassr

Dia adalah pemain ketiga Liverpool yang pindah ke Arab Saudi musim panas ini setelah Roberto Firmino ke Al-Ahli dan Jordan Henderson ke Al-Ettifaq.

Sang pemain mencatatkan 219 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool dan mencetak 11 gol.

Dia berhasil meraih semua trofi yang bisa klub raih dalam lima tahunnya, seperti Premier League, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub masing-masing satu kali.

Baca juga : Sarri Gelisah Immobile Dirayu Klub Arab Saudi

Fabinho menuliskan pesan emosional buat Liverpool dan para pendukungnya. Dia merasa berterima kasih untuk 5 tahun yang penuh warna selama berseragam merah-merah.

“Hari ini saya meninggalkan rumah saya. Sudah lima tahun mengenakan jersey ini dan selalu dengan kehormatan dan kebahagiaan sebesar mungkin. Saya mencintai klub ini. Terima kasih, The Reds, untuk semua yang telah kita alami bersama. You will never walk alone” tulis Fabinho

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.