Dark/Light Mode

Erick Bakal Boyong Timnas U-17 Terpilih Ke Jerman

Kamis, 17 Agustus 2023 06:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan pelatih Bima Sakti menyambangi seleksi timnas U-17. (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan pelatih Bima Sakti menyambangi seleksi timnas U-17. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terus mempersiapkan tim untuk Piala Dunia U-17. Memastikan tidak ada pemain titipan saat seleksi, Erick bakal membawa tim terpilih ke Jerman untuk pemusatan latihan.

Hal itu dikatakan Erick usai mengecek kesiapan seleksi timnas U-17 untuk Piala Dunia di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).  

"Alhamdulillah hari ini saya melihat anak-anak seleksi yang terpilih dari 12 kota semangatnya luar biasa. Tentu ini menjadi hal yang bagus selain sudah ada tim inti, apalagi kita ini mau bermain di Piala Dunia U-17. 

Baca juga : Mantap, Bintang Timnas U-19 Merapat Ke Liga Spanyol

Ketum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, anggota Komite Eksekutif Muhammad serta Eko Setyawan, Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Pelatih tim U-17, Bima Sakti bersama Konsultan Pelatih Frank Wormuth juga tampak sangat serius memantau pemain-pemain seleksi hari ini. 

"Saya pastikan tidak ada pemain titipan, kita profesional. Pemain yang terbaik tentu akan dipilih pelatih," tegasnya.

Baca juga : Jembrana Bali Digoyang Gempa M4.1, Kedalaman 10 Km

Erick juga mengatakan, PSSI telah memberikan program pemusatan latihan di Jerman pada September nanti tim U-17 dan uji coba melawan Korea Selatan akhir bulan ini.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, tim U-17 Indonesia siap untuk mengikuti Piala Dunia U-17 dan mendapatkan hasil terbaik," tambahnya. 

Seperti diketahui, seleksi tim U-17 Indonesia digelar dari tanggal 15-17 Agustus di Jakarta. Sebanyak 50 pemain mengikuti seleksi ini. Untuk tim U-17 Indonesia saat ini juga melakukan pemusatan latihan di Jakarta sesuai menjalani pemusatan latihan di Bali dan Solo. 

Baca juga : Duh, Persiapan Timnas Mepet Jelang Piala AFF U-23

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.