Dark/Light Mode

Mantap, Bintang Timnas U-19 Merapat Ke Liga Spanyol

Rabu, 9 Agustus 2023 06:16 WIB
Pesepakbola muda Indonesia Teuku Razzaa Fachrezi. (Foto : Ist)
Pesepakbola muda Indonesia Teuku Razzaa Fachrezi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama pesepakbola muda Indonesia Teuku Razzaa Fachrezi terus menjadi sorotan usai gabung ke Liga Spanyol.

Bagi penggemar sepak bola Indonesia, nama nama Razzaa Fachrezi sudah tidak asing lagi. Pemain striker berusia 19 tahun itu telah beberapa kali diturunkan Pelatih Shin Tae-yong dalam Timnas Indonesia U-19.

Razzaa sebelumnya telah tampil dalam empat pertandingan Piala AFF U-19 2022. Dalam penampilannya tersebut, pemain kelahiran Jakarta pada 4 Juni 2004 berhasil mencetak satu gol.

Baca juga : Jelang Sidang Tahunan, Pimpinan MPR Akan Rapat Konsultasi dengan Jokowi

Kini, Razzaa telah resmi bergabung dengan klub Liga Spanyol, Rayo Vallecano U-21 dengan status bebas transfer. Dia akan mengenakan seragam klub tersebut selama satu tahun.

Kabar baik ini langsung mendapat perhatian khusus dari salah satu media di Malaysia. Mereka menganggap langkah Razzaa sebagai sebuah keberuntungan.

Sebab, pemain muda Indonesia ini akan berkesempatan belajar dan mengasah kemampuan penyerangnya bersama dengan mantan striker Manchester United dan Chelsea, yaitu Radamel Falcao.

Baca juga : Kuantan Singingi Sumbar Digoyang Gempa M4.3, Getaran Terasa Kencang Di Solok

“Bintang muda Indonesia bergabung dengan klub Spanyol, Rayo Vallecano’,” begitu bunyi pernyataan mereka pada Senin (7/8).

Razzaa akan menyusul jejak pemain-pemain muda Indonesia yang telah berkarier di luar negeri, seperti Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) dan Ronaldo Kwateh (Bodrumspor).

Tentunya akan menarik untuk menyaksikan bagaimana perkembangan Razzaa di klub barunya ke depannya. Razzaa memiliki rencana melanjutkan pendidikan kuliahnya di National Collegiate Athletic Association (NCAA) di Amerika Serikat.

Baca juga : Bintang Timnas Prancis U-19 Bakal Awet Bareng Si Biru

Namun, ayah dari Teuku Razzaa Fachrezi, Arlan Perkasa, menjelaskan putranya telah menerima sejumlah tawaran dan akhirnya memutuskan bergabung dengan Rayo Vallecano U-21.

“Tawaran dari Rayo datang dan juga karena ada kesempatan untuk mempersiapkan kuliah di Spanyol, maka Razzaa memilih opsi ini,” ungkap Arlan.

Sebelumnya, Razzaa Fachrezi telah memperkuat Persija Jakarta. Namun, terbatasnya kesempatan bermain di klub tersebut membuatnya mencari tantangan baru demi mengembangkan kariernya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.