Dark/Light Mode

Dirayu Chelsea, Dusan Vlahovic Bergeming Di Juventus

Rabu, 23 Agustus 2023 05:18 WIB
Dusan Vlahovic. (Foto : Ist)
Dusan Vlahovic. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Premier League Chelsea saat ini sedang butuh striker baru. Target utama klub berjuluk π˜›π˜©π˜¦ π˜‰π˜­π˜Άπ˜¦π˜΄ itu adalah bomber Dusan Vlahovic.

Tapi, pemain asal Serbia itu justru mengisyaratkan bertahan di Juventus. Situasi ini jelas sangat merugikan Chelsea. Mengingat, lini serang adalah salah satu sektor yang dibenahi Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023.

Meski demikian, klub London Barat itu telah mendaratkan dua penyerang baru ke Stamford Bridge. Yaitu Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson.

Nkunku diboyong dari RB Leipzig dengan biaya 61 juta euro (setara Rp 970 miliar). Pemain 25 tahun itu ditarik karena prestasinya musim lalu dengan berhasil mencetak 16 gol dalam 25 laga di Bundesliga.

Baca juga : Airlangga: Prabowo Lahir Dari Rahim Beringin

Sementara Nicolas Jackson didatangkan dari Villarreal. Chelsea mengeluarkan biaya sebesar 37 juta euro (setara Rp 607 miliar) untuk merekrut pemain berusia 22 tahun itu.

Dia tampil cukup menawan bersama Villarreal musim lalu dengan mengemas sembilan gol dari delapan laga terakhir. Namun, Nkunku justru mengalami cedera saat pramusim kemarin.

Hal itu diperparah dengan masa depan Romelu Lukaku yang masa depannya tak kunjung jelas. Armando Broja juga cedera. Kondisi ini membuat Nicolas Jackson menjadi satu-satunya pemain lini depan Chelsea.

Jackson telah diberi kepercayaan memimpin lini depan dalam dua laga di Liga Inggris. Hasilnya, penyerang berusia 22 tahun itu gagal mencetak gol dan tak mampu membawa Chelsea meraih kemenangan.

Baca juga : Lagi, Scamacca Berpetualang Di Seri A

Karena itu, pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino menyatakan, timnya akan merekrut satu penyerang lagi sebelum jendela transfer ditutup.

“Saat ini kami berada di situasi sulit karena memiliki dua striker pada diri Nkunku dan Broja, tetapi keduanya mengalami cedera,” kata Pochettino seperti dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘡𝘣𝘒𝘭𝘭 π˜“π˜°π˜―π˜₯𝘰𝘯, kemarin.

“Saat ini cukup sulit mencari profil tepat buat kebutuhan tim. Tapi, seperti yang saya bilang, ini bukan tugas yang mudah untuk klub ini,” imbuhnya.

Maka wajar bila bomber Juventus, Dusan Vlahovic menjadi salah satu incaran Chelsea. Tapi, Vlahovic justru mengisyaratkan bakal bertahan usai membantu Juventus menang 3-0 atas Udinese di pekan pertama Liga Italia, Senin (21/8).

Baca juga : Ganjar Dan Prabowo Bersaing, Tapi Pelukan

Hal itu terlihat dalam postingan Instagram pribadinya. “Per VOI (untuk Anda),” tulis Vlahovic dengan memposting foto-foto perayaan golnya di bawah sektor tandang stadion yang diisi oleh suporter Juventus. “All out, semua pertandingan, semua musim.”

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.