Dark/Light Mode

Garuda Muda Ke Final Piala AFF U-23

Erick: Alhamdulillah, Pemain Tampil Baik, Rakyat Berdoa, Allah Beri Jalan

Kamis, 24 Agustus 2023 22:31 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memuji penampilan timnas Indonesia U-23 yang berhasil lolos ke final Piala AFF U-23. Garuda Muda yang tampil heroik, sukses mengalahkan tuan rumah Thailand 3-1 di semifinal Piala AFF U-23 di Stadion Rayong Provincial, Rayong, Kamis (24/8/2023) malam. "Alhamdulillah. Pemain tampil baik, rakyat berdoa, dan Allah pun beri jalan," ujar Erick.

Mantan Presiden Inter Milan ini mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan seluruh ofisial, yang telah mempersiapkan laga dengan sangat baik.

"Hari ini, kembali para pemain tampil habis-habisan dengan kualitas teknis dan mental yang baik. Terbukti, Thailand yang selama ini sulit kita taklukkan, dua kali beruntun kita kalahkan," papar Erick.

Baca juga : Hore, Garuda Muda Lolos Ke Final Piala AFF U-23

Namun Erick tak mau jemawa. Sebab, masih ada satu laga final melawan Vietnam, yang pastinya tak mudah.

"Masih ada 90 menit plus perpanjangan, jika imbang. Kita akan terus berjuang hingga akhir," kata Erick.

Kemenangan Indonesia atas Thailand sangat spesial. Mengingat timnas Indonesia mengawali kejuaraan AFF U-23, dengan sejumlah kendala. Mulai dari pemanggilan pemain karena banyak punggawa timnas yang tak diizinkan klubnya, hingga keok dari Malaysia di putaran grup.

Baca juga : Babak Pertama, Garuda Muda Sikat Thailand 3-1

Meski hanya lolos dengan predikat runner up terbaik, timnas Indonesia bisa tampil lepas menghadapi skuad Thailand, yang tampil dengan materi terbaik. Ditambah lagi, main di kandang sendiri, di hadapan pendukungnya.

Di laga final yang berlangsung Sabtu (26/8/2023), tim asuhan Shin Tae-yong sudah ditunggu Vietnam, yang menumbangkan Malaysia di semifinal.   

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.