Dark/Light Mode

Bamsoet Dukung Kejurnas Grastrack - Motocross KSAL Cup 2023

Jumat, 25 Agustus 2023 15:17 WIB
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (tengah) menerima penyelenggara Kejurnas GTX-MX KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023, di Jakarta, Jumat (25/8). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (tengah) menerima penyelenggara Kejurnas GTX-MX KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023, di Jakarta, Jumat (25/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama KSAL Laksamana Muhammad Ali akan hadir dalam Grand Final Grasstrack dan Final Round Motocross Kejuaraan Nasional Grastrack - Motocross (Kejurnas GTX-MX) KSAL Cup JC Supertrack Championship 2023. Kejuaraan digelar di Sirkuit Jaharun, Deli Serdang, Sumatera Utara, 8 Oktober 2023.

"Event KSAL Cup JC Supertrack Championship ini baru pertama kali diselenggarakan melalui sinergitas IMI bersama TNI AL, pemerintah daerah, serta JC Supertrack sebagai pihak swasta. Event ini menggairahkan olahraga balap grasstrack dan motocross sekaligus membangkitkan perekonomian melalui UMKM, industri otomotif, serta peningkatan sport tourism," ujar Bamsoet, usai menerima penyelenggara Kejurnas GTX-MX KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023, di Jakarta, Jumat (25/8).

Baca juga : Bamsoet Dukung Gelaran Indonesia Auto Speed Festival 2023 di Sentul

Penyelenggara yang hadir antara lain, Pembina Dudung Hartito dan Brigjen Slamet, LO TNI AL Letkol Bambang, serta Kepala Pelaksana Aga.

Ketua MPR ini menjelaskan, Kejurnas GTX-MX KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023 terdiri dari lima putaran. Putaran 1 sampai 3 sudah sukses diselenggarakan di berbagai daerah. Putaran 1 di Sirkuit Gajahmada Lantamal V, Mojokerto pada 6-7 Mei 2023. Putaran 2 di Sirkuit Bung Karno, Tegal, pada 10-11 Juni 2023. Serta Putaran 3 di Sirkuit Jangkar, Salatiga pada 22-23 Juli 2023.

Baca juga : Bamsoet Puji Kepemimpinan Puan sebagai Presiden AIPA 2023

"Untuk putaran 4 akan dilaksanakan pada 2-3 September di Sirkuit Joto Sanur, Lamongan. Serta putaran 5 sebagai putaran akhir dilaksanakan pada 7-8 Oktober di Sirkuit Jaharun, Deli Serdang, Sumatera Utara," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, berbagai hadiah menarik telah disiapkan untuk para juara. Antara lain, 1 unit motor matic untuk masing-masing Juara Umum Kejurnas GTX Region 2 kelas GTX Pro dan GTX Pemula U18. Serta 1 unit sepeda motor matic untuk masing-masing Juara Umum Kejurnas KASAL Cup kelas MX Executive A dan MX Executive B, dan hadiah uang pembinaan untuk kelas MX 65 Novice.

Baca juga : Bamsoet Juara I Duel Plate Eksekutif Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023

"Hadiah uang pembinaan juga diberikan untuk Juara Umum 1, 2, dan 3 untuk Juara Umum GTX Woman. Serta doorprize 1 unit motor matic yang diundi bagi peserta yang mengikuti berbagai putaran Kejurnas GTX - MX KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.