Dark/Light Mode

Bamsoet Juara I Duel Plate Eksekutif Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023

Rabu, 19 Juli 2023 17:46 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri (PERIKHSA) Bambang Soesatyo (Bamsoet) berhasil menjadi Juara I Kategori Duel Plate Eksekutif, Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023. Kejuaraan digelar di Lapangan Tembak Perbakin, Jakarta, Rabu (19/7).

Juara II kategori ini diraih Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Lalu, juara III diraih Menkumham Yasonna H Laoly.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Kenduri Otomotif Kepri 2023

Bamsoet menyatakan, konsistensi Yasonna menyelenggarakan Kejuaraan Menembak Menkumham Cup secara berkala tiap tahun, patut diapresiasi. Hal ini membuktikan kecintaan Yasonna terhadap olahraga menembak.

"Ajang ini bisa meningkatkan silaturahmi antar pegawai di lingkungan Kemenkumhan dan Kanwil dari berbagai daerah, sehingga bisa meningkatkan soliditas dan etos kerja. Sekaligus memasyarakatkan olahraga menembak agar semakin digemari masyarakat," ujar Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Raih Juara II Eksebisi Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023 diselenggarakan sebagai bagian rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78. Peserta kejuaraan berasal dari internal dan eksternal Kemenkumham. Termasuk perwakilan 33 Kanwil Kemenkumham se-Indonesia.

"Kejuaraan memakai 6 stage lapangan tembak PERBAKIN. Peserta terbagi dalam dua kategori, Eksekutif dan Reguler. Kategori Eksekutif terdiri dari kelas presisi 15 meter. Kategori Reguler terdiri dari kelas Presisi 15 meter, Duel Plat, dan Eksibisi Duel Plat berpasangan," jelas Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet: FKPPI Siap Kawal Dan Sukseskan Pileg Serta Pilkada 2024

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini sebelumnya juga telah memenangkan berbagai kejuaran menembak. Antara lain, Juara I Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup 2022, Juara II Kapolri Cup 2023, kategori Eksebisi Tembak Pistol Eksekutif Duel Plat, Juara IV Kejuaraan Menembak KASAU CUP 2023, kategori Tembak Eksekutif Dual Plat serta Juara III Kelas Novelty Shoot Eksekutif Kejuaraan Menembak Baladika Open Championship Danjen Kopassus 2022.

"Kegemaran menekuni olahraga menembak tidak lain karena olahraga menembak mengajarkan konsentrasi dalam berpikir dan bertindak. Kemahiran akurasi dan ketahanan, fokus pada ketepatan mengambil keputusan, hingga tanggung jawab dan etika," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.