Dark/Light Mode

Bamsoet Raih Juara II Eksebisi Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023

Sabtu, 15 Juli 2023 15:03 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo mengikuti Kejuaraan Menembak Kapolri Cup, di Lapangan Tembak Perbakin, Jakarta, Sabtu (15/7). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo mengikuti Kejuaraan Menembak Kapolri Cup, di Lapangan Tembak Perbakin, Jakarta, Sabtu (15/7). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Beladiri (PERIKHSA) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023, di Lapangan Tembak Perbakin Senayan, Jakarta, Sabtu (15/7). Bamsoet juga berpartisipasi dalam Eksebisi Tembak Pistol Eksekutif Duel Plat dengan meraih Juara II. Juara pertama diraih Anggota I BPK Nyoman Adhi Suryadnyana, serta Juara III diraih Kapolri.

Bamsoet bersama Kapolri serta Ketua Umum PB Perbakin Letjen (Purn) Joni Supriyanto, juga turut menyerahkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan kepada para Juara Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023. Antara lain, Juara I Kategori Tembak Sasaran Target 10 meter, yang diraih Bintara SPN Polda Jawa Barat Dimas Arya Prakasa.

Baca juga : Top, Atlet Aurora BC Raih 3 Gelar Juara Bulutangkis Di Kejurkot Jaksel

"Kapolri Cup 2023 merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan Polri, setelah gelaran pada tahun 2020 dan 2022. Kejuaraan diikuti sekitar 1.009 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari atlet menembak nasional hingga para personel Polri, termasuk dari luar negeri antara lain dari Uzbekistan, Singapura, Malaysia, Bhutan, dan Filipina," terang Bamsoet.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023 menunjukkan konsistensi Kapolri dalam menggairahkan kejuaraan menembak di Tanah Air. Event ini juga menjadi ajang asah kemampuan sekaligus seleksi atlet menembak menjelang PON Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Kesuksesan Kejuaraan Dunia Motocross MNC MXGP Di Lombok

"Melalui event ini, diharapkan dapat melahirkan pencarian atlet menembak yang potensial, serta meningkatkan keterampilan para anggota Polri dalam menembak. Sekaligus menjadi atraksi menarik yang menggabungkan hiburan dan keterampilan skill para peserta dalam menembak. Sehingga bisa semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat, dalam rangka mendukung transformasi Polri Presisi," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023 terbagi dalam tiga kategori, yaitu tembak sasaran, tembak reaksi, dan tembak duel plat. Para pemenang mendapatkan piala, sertifikat, dan senjata sebagai hadiah. Khusus Juara 1, 2, dan 3 akan diberikan hadiah tambahan berupa lima pucuk senjata.

Baca juga : Bamsoet Buka Event Asah Keterampilan Penggunaan Senjata Api Beladiri 2023

"Bagi yang menang patut diberikan apresiasi. Bagi yang belum beruntung, bisa menjadikan kekalahan sebagai pembelajaran dan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Satu hal yang pasti, penyelenggaraan event seperti ini harus diselenggarakan secara rutin oleh Polri setiap tahun," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.