Dark/Light Mode

2 Nama Baru Masuk, Ini 26 Skuad Tiga Singa Hadapi Kualifikasi Euro 2024

Jumat, 1 September 2023 06:10 WIB
Para pemain timnas Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris berbenah menghadapi kualifikasi Euro 2024. Pelatih Gareth Southgate memanggil dua nama baru masuk dalam skuad 26 pemain The Three Lions.

Dijadwalkan, Timnas Inggris akan menghadapi dua laga tandang kualifikasi Euro 2024 Grup C melawan Ukraina pada Sabtu (9/9) pukul 23.00 di Stadion Miejski Wroclaw dan melawan Skotlandia pada Rabu (13/9) pukul 01.45 WIB di Hampden Park.

Dua nama baru yang dipanggil pelatih 52 tahun itu adalah striker Arsenal Eddie Nketiah dan bek Chelsea Levi Colwill.

Nketiah sebelumnya adalah andalan tim U-21 Inggris dengan 17 penampilan dan 16 gol dan 3 assists. Sedangkan Colwill memiliki 11 caps.

“Mereka adalah dua pemain muda yang tampil sangat baik dan tampil baik bersama tim junior kami,” ucap Southgate, dilansir dari laman resmi Inggris, Jumat (31/8).

Baca juga : Egy MV Masuk Lagi, Ini 24 Pemain Yang Bakal Hadapi Turkmenistan 

Pelatih Gareth Southgate memuji penampilan kedua pemain itu di pentas Liga Inggris di klubnya masing-masing.

Nketiah tampil tiga kali bersama Arsenal dengan melesatkan 2 gol dari total 196 menit bermain.

“Eddie adalah pemain muda dengan silsilah yang sangat bagus. Dia adalah finisher yang sangat bagus dan bagus baginya untuk memiliki waktu bersama kami,” ucap Southgate.

Sementara itu, untuk Colwill, tampil penuh selama membela Chelsea dari tiga awal Liga Inggris. Tiga penampilannya membawa The Blues sementara ini menempati posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 4 poin.

“Dia menjalani turnamen yang bagus bersama U-21 dan dia menunjukkan di bawah tekanan bahwa dia bisa mengatasi hal-hal tersebut dan dia memulai dengan sangat baik bersama Chelsea musim ini,” ujar Southgate.

Baca juga : Federasi Arung Jeram Siap Gelar Kualifikasi PON 2024

Beberapa nama senior seperti Harry Kane (Bayern Muenchen), Jordan Henderson (Al Ettifaq), Kyle Walker (Manchesyer City), hingga Jordan Pickford (Everton) tetap langganan masuk timnas.

Southgate juga masih memanggil pemain yang jarang mendapatkan menit bermain di klubnya, tapi kerap ia panggil sebelumnya, seperti Harry Maguire (Manchester United) dan Kalvin Phillips (Manchester City).

Pada kualifikasi Euro 2024, Inggris kini berada pada puncak klasemen Grup C dengan poin sempurna, 12 poin, hasil empat kemenangan dari empat laga.

Berikut 26 pemain timnas Inggris yang dipanggil untuk kualifikasi Euro 2024 bulan September:

Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Baca juga : 5 Pemain Anyar Masuk, Ini 23 Pemain Timnas Piala AFF 2023

Bek: Ben Chilwell (Chelsea), Levi Colwill (Chelsea), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Marc Guehi (Crystal Palace), Harry Maguire (Manchester United), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Al-Ettifaq), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (Arsenal).

Penyerang: Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddison (Tottenham Hotspur), Eddie Nketiah (Arsenal), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Callum Wilson (Newcastle United).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.