Dark/Light Mode

Inggris Vs Ukraina

Tiga Singa Mendominasi

Minggu, 26 Maret 2023 07:00 WIB
Gareth Southgate. (Foto: Net).
Gareth Southgate. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris akan menjalani laga kedua babak kualifikasi Piala Eropa Grup C melawan Ukraina. The Three Lions atau Tiga Singa-- julukan Timnas Inggris-- diramal bakal mendominasi pertandingan.

Duel Timnas Inggris vs Ukraina ini akan digelar di Wembley Stadium dan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport pada pukul 23:00 WIB.

Di laga pertama, Inggris sukses menang 2-1 atas Italia. Itu merupakan kemenangan pertama mereka atas Gli Azzurri di tanah Italia sejak 1961 silam.

Baca juga : Gegara Gaji, Rashford Tunda Teken Kontrak

Kemenangan itu diawali gol Declan Rice menit 13 dan penalti Harry Kane menit 44. Sedangkan satu gol Italia dicetak Mateo Retegui menit 56.

Sebetulnya, Italia berpeluang menyamakan skor setelah Inggris kehilangan Luke Shaw yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit 80. Tapi itu tak mencegah pasukan Gareth Southgate untuk mengamankan poin maksimal pada laga perta­ma mereka di kualifikasi menuju Jerman 2024.

Setelah menaklukkan sang juara bertahan, kini Inggris menatap laga kedua melawan Ukraina. Bagi Ukraina, laga kontra Inggris akan menandai awal dari perjuangan mereka menuju Jerman 2024.

Baca juga : Kemendagri: Pemerintah Tidak Ada Pikiran Tunda Pemilu

Inggris dan Ukraina tera­khir kali bertemu pada babak perempat final Euro 2020 di kota Roma. Inggris menang 4-0, di mana Harry Maguire dan Jordan Henderson masing-masing mencetak satu gol, sedangkan Harry Kane memborong dua.

Melihat catatan pertemuan kedua tim, Inggris lebih mendomi­nasi ketimbang Ukraina.

Dari enam kali pertemuan, Timnas Inggris menang tiga kali, sedangkan Ukraina menang satu kali, sisa dua laga lainnya berakhir imbang.

Baca juga : Dubes Inggris Owen Jenkins Perkuat Pemberdayaan Anak Dan Perempuan Indonesia

Dengan catatan tersebut, Inggris di atas angin lebih unggul ketimbang Ukraina, sehingga diprediksi kembali meraih ke­menangan, untuk memperkokoh posisi mereka di puncak klase­men.

Mengutip dari Opta, kemarin, kemenangan atas Italia kemarin membuat Gareth Southgate meraih kemenangan ke-50 ber­sama Timnas Inggris. Ia pun menempati posisi ketiga yang meraih kemenangan 50 menan­gani The Three Lions.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.