Dark/Light Mode

Sering Juara, Bocah 10 Tahun Ini Incar Balapan Formula 1

Rabu, 6 September 2023 20:08 WIB
Pembalap cilia Mohamad Altaf Thalib menjadi Juara di Eshark karting 2023 indonesia. (Foto: Ist)
Pembalap cilia Mohamad Altaf Thalib menjadi Juara di Eshark karting 2023 indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kendati baru berusia 10 tahun, Mohamad Altaf Thalib sudah punya banyak pengalaman di dunia kebut-kebutan. Sejumlah piala kelas nasional sudah digenggamnya karena menang balapan.

Orangtua Altaf, Ridwan mengatakan, Altaf merupakan juara nasional mini rok kelas rising star. Kemudian, menjadi runner up nasional/umum untuk kelas mini rok.

Baca juga : Bojan Puas Tahan Imbang Macan Kemayoran

Tahun ini, Altaf juga menjadi juara nasional untuk kelas kadet 2023. Serta masuk 10 besar Asia untuk kelas mini rok.

"Kedepan Altaf akan menimba ilmu dan berkompetisi di Australia dengan peserta mencapai 90-110 orang," ujar Ridwan di Jakarta, Rabu (7/9).

Baca juga : Perempuan Cerdas, Ketahanan Ekonomi Bangsa di Depan Mata

Menurutnya, Balapan di Australia merupakan kompetisi terkeras di Asia Pasifik untuk menempat Alfat mewakili Indonesia di balap otomotif.

"Altaf kini tergabung di team Telkomsel Racing Academy dengan support Shadaff Motorsport. Kemenangan ini dipersembahkan kepada sponsor utama Altaf, Telkomsel dan Huawei," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.