Dark/Light Mode

Bocah 10 Tahun Curi Mobil Demi Jumpa Ibu

Sabtu, 10 Juni 2023 06:39 WIB
Mobil yang dicuri bocah 10 tahun. (Foto Michigan State Police)
Mobil yang dicuri bocah 10 tahun. (Foto Michigan State Police)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bocah berusia 10 tahun bikin repot kepolisian Michigan, Amerika Serikat (AS). Ia nekat mencuri mobil, demi bertemu ibunya. Insiden itu terjadi pada 27 Mei 2023.

Petugas di wilayah Saginaw County, Michigan, mendapat telepon layanan darurat. Laporan menyebutkan, bahwa satu unit mobil jenis sport utility vechile (SUV), dicuri dari sebuah rumah di kawasan Buena Vista Township.

Baca juga : SIM Keliling Bogor Sabtu 10 Juni Hadir Di Plaza Jambu 2

Mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi di jalur I-75. Dikatakan Kepolisian Negara Bagian Michigan, pengemudi lain di jalan itu sempat menyaksikan sang bocah nakal berada di belakang kemudi, dan berkendara dengan sembrono. Petugas pun melakukan pengejaran berkecepatan tinggi.

Setelah sempat mendapat perlawanan, mobil yang dikendarai sang bocah akhirnya berhenti usai menabrak pagar pembatas jalan. Dalam sebuah rekaman, terlihat sang bocah keluar dari dalam mobil.

Baca juga : Honda Brio Masih Jadi Mobil Terlaris

Tidak ada yang terluka akibat pencurian itu. Sedangkan mobil curian hanya mengalami kerusakan kecil. Bocah yang rindu kampung halaman itu ditangkap dan dibawa ke Pusat Penahanan Remaja di wilayah Saginaw.

“Dia mencuri mobil karena mau pergi ke Detroit, menemui ibunya. Selama ini dia tinggal di rumah kerabatnya,” pernyataan polisi, dilansir New York Post, kemarin. Belum diketahui, apakah bocah itu akan menghadapi tuntutan pidana. Namanya juga dirahasiakan, karena usianya masih di bawah umur. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.