Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bojan Puas Tahan Imbang Macan Kemayoran

Minggu, 3 September 2023 05:45 WIB
Selebrasi David da Silva usai mencetak gol lawan Persija, Sabtu (2/9) sore. (Foto : Ist)
Selebrasi David da Silva usai mencetak gol lawan Persija, Sabtu (2/9) sore. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Bojan Hodak cukup puas dengan penampilan anak asuhnya yang berhasil menahan sluad Macan Kemayoran pada pekan ke-11 BRI Liga 1.

Berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9) sore, Maung Bandung meraih satu poin lewat hasil imbang 1-1 atas tuan rumah Persija Jakarta.

Bojan mengatakan, timnya tampil cukup baik dan sebenarnya berpeluang memenangkan laga. Ia mengatakan, beberapa peluang mampu diciptakan anak asuhnya. Meskipun lawan mampu cetak gol lebih dahulu, katanya, pertandingan pun tetap dikendalikan timnya.

Baca juga : Malam Ini, Arema Vs Bhayangkara: Duel Klub Terbawah

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang bagus. Kedua tim bisa menunjukkan penampilan terbaik. Saya melihat di babak pertama dan kedua kami dominan, menguasai jalannya pertandingan. Kemudian mencoba menjaga ritme dan memberikan beberapa kali peluang. Lawan punya satu peluang dari tendangan bebas dan berbuah gol," kata Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan. 

Pelatih asal Kroasia tersebut mencoba membuat lini depan timnya lebih tajam dengan memasukan beberapa pemain, termasuk David da Silva yang menjadi pencetak gol penyeimbang di laga ini. 

"Saya pikir ini adalah derbi bagus dan saya percaya dari banyak peluang dengan hasil ini cukup baik dalam progres setiap pertandingan," ucapnya.

Baca juga : Persib Vs Persija, Bojan: Peluang Menang Fifty-fifty

Striker David da Silva, pencetak gol di akhir-akhir laga, mensyukuri raihan satu poin tersebut. Dia mengatakan, rekan-rekannya telah bertarung luar biasa hingga bisa menyamakan kedudukan.

"Selamat untuk tim karena kami sudah menunjukkan tetap fight di laga tandang. Apalagi setiap laga Persib dan Persija selalu panas," kata David dalam konferensi pers setelah pertandingan. 

Menurut David da Silva, Pangeran Biru sebenarnya punya peluang menang. Meskipun begitu, satu poin menurutnya merupakan hasil yang tidak terlalu jelek bagi Persib yang sedang tandang.

Baca juga : BNPT Latih Aparatur Pemerintahan Jabar Tangani TKP Bom

"Kami sudah tunjukkan jika kami fight. Saya rasa kami punya peluang menang, namun hasil imbang ini cukup dan patut disyukuri," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.