Dark/Light Mode

Cedera, Apriyani Bakal Langsung Pulang Ke Jakarta

Kamis, 5 Oktober 2023 05:05 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia. (Foto : PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Apriyani Rahayu akan langsung pulang ke Jakarta menyusul cedera yang dilaminya di pentas Asian Games 2022.

Sebelumnya, Apriyani RAhayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memutuskan mundur di babak 16 besar nomor perorangan Asian Games 202 karena mengalami cedera betis kanan.

Baca juga : Bertemu Dengan Solihin GP, Ganjar Langsung Diangkat Jadi Keluarga

Apri/Fadia memutuskan mundur dalam pertandingan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota saat kedudukan 15-3. Apri cedera.

Pelatih ganda putri, Eng Hian, yang menyebut Apri mengalami cedera yang sama seperti saat All England 2022.

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Pantang Remehkan Persita

"Apri mengalami cedera betis kanan. Ini cedera yang sama saat All England 2022 lalu. Kejadiannya saat kemarin saat melawan pasangan Hong Kong, ada gerakan yang tidak pas jadi terasa lagi. Karena kemarin sudah match point jadi Apri memaksa untuk menyelesaikan pertandingan.," kata Eng Hian.

"Dari tadi malam dilakukan terapi dan pemulihan. Tadi pagi kami evaluasi, dia bilang masih coba dulu. Tapi kondisinya tidak bisa dipaksakan, daripada semakin parah, diputuskan untuk mundur," jelasnya,

Baca juga : EHang 216 Sukses Curi Perhatian Jokowi, Dijajal Langsung Bareng Rudy Salim

Untuk gerakan kecil-kecil sudah tidak sakit, tapi untuk bermain menurut Eng Hian, harus ada jangkauan yang jauh, harus ada eksplosivitas, harus ada reaksi, ternyata itu masih ada rasa nyeri.

"Lebih baik setelah ini kami kembali ke Jakarta secepatnya, recovery di sana, terapi di sana. Mudah-mudahan di turnamen selanjutnya sudah bisa kembali bertanding," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.