Dark/Light Mode

Asian Games, Apriani/Fadia Makin Pede Juara

Kamis, 21 September 2023 05:37 WIB
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PBSI)
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti makin percaya diri dan kepercayaan satu sama lain semakin meningkat jelang Asian Games 2022 Hangzhou, China, pekan depan.

Hal tersebut menyusul performa mereka yang kian menunjukkan tren positif di beberapa turnamen terakhir, termasuk juara Hong Kong Open 2023 dan runner up Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

“Selain motivasi, kami lebih makin percaya satu sama lain. Jadi makin percaya,” kata Apriyani, Rabu (20/9).

Baca juga : Dilepas Jokowi, Atlet Siap Unjuk Prestasi

Dia mengaku masih teringat dengan performa keduanya, saat menghadapi wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di babak final Hong Kong Open 2023. Kedua pasangan ini terlibat pertarungan sengit di gim kedua.

“Itu kami dapat pelajaran di situ, ternyata dengan rasa percaya yang saling kami eratkan lagi, ternyata (momen kritis) itu bisa kita lewati. Fadia percaya banget sama saya, dan saya juga sebaliknya. Makin solid saja,” ujar peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu.

Meski sudah menunjukkan tren positif di beberapa turnamen terakhir, Apri/Fadia sepakat, tidak ingin cepat berpuas diri, terlebih Asian Games sudah di depan mata.

Baca juga : Dilepas Jokowi, Atlet Indonesia Dipatok Masuk 10 besar

Melalui beberapa turnamen padat yang telah mereka ikuti sebelumnya, keduanya ingin semakin konsisten dalam bermain. “Kita harus bisa konsisten. Kita harus terus sadar tentang apa yang harus kita lakukan, baik dalam persiapan maupun pertandingan. Ituu saja sih, sebenarnya,” kata Apriyani.

Fadia menambahkan, tidak ingin terlalu membebani diri sendiri dan berusaha tampil lepas dan menikmati setiap pertandingan yang mereka lakoni di Hangzhou.

“Yang membedakan mungkin kita sekarang lebih menikmati permainan, lebih enjoy dan tidak terlalu berpikir kejauhan. Kita fokus, lebih menikmati di lapangan saja,” ujar Fadia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.