Dark/Light Mode

Badminton Asian Games 2023

Tim Merah-Putih Gagal Total

Sabtu, 7 Oktober 2023 07:00 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Antara)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim badminton putra dan putri Indonesia gagal total meraih medali di Asian Games 2023.

Menurut catatan Rakyat Merdeka, tim beregu dan per­orangan putra dan putri tak satu pun bisa meraih medali. Mereka tak mampu menembus babak semifinal. Para atlet tepok bulu ini kandas di babak penyisihan dan perempat final.

Baca juga : Tekuk China, Tim Dragon Boat Putra Indonesia Sumbang Emas

Tim beregu putra-putri gagal melaju ke perempat final. Tim beregu putri dihantam China 3-0. Sedangkan, beregu putra dikalahkan Tim Korea Selatan (Korsel) juga dengan skor 3-0.

Sementara di perorangan, pebu­lutangkis putra dan putri Indonesia juga gagal merebut medali. Para pebulutangkis Pelatnas Cipayung ini tak mampu menembus semifi­nal dan final.

Baca juga : Gregoria Hancurkan Malaysia

Hanya tiga wakil yang bisa menuju babak perempat final. Yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Hanya saja, ketiga wakil Merah-Putih itu gagal melaju ke semifinal. Mantan pebulutang­kis Pelatnas Cipayung, Luluk Hadiyanto, menilai, kegagalan Indonesia meraih medali di Asian Games karena tingginya intensitas turnamen yang diikuti para atlet.

Baca juga : Jadwal Semifinal Sepak Bola Asian Games 2023, Cek Live TV Dan Link Streamingnya

Sebelum Asian Games, jelas Luluk, para atlet telah mengikuti dua kejuaraan berturut-turut. Hal tersebut kemudian membuat pa­ra atlet lelah dan jenuh sehingga gagal bermain maksimal.

“Strategi pengiriman pemain ke sebuah turnamen jadi faktor krusial. Para pemain Indonesia, sebelum Asian Games 2022 dipaksa mengikuti kejuaraan China Open dan Hongkong Open 2023. Tiga kejuaraan berturut-turut membuat pemain kelelahan dan kejenuhan luar biasa,” kata Luluk, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.