Dark/Light Mode

Badminton Asian Games 2023

Gregoria Hancurkan Malaysia

Kamis, 5 Oktober 2023 07:00 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final Asian Games China 2023. Gregoria sukses menghancurkan wakil Malaysia, Goh Jin Wei dengan skor 21-6, 21-12.

Bertanding di Bingjiang Gymnasium Hangzhou, China, kemarin, Gregoria tampil cia­mik. Pebulutangkis yang biasa disapa Jorji ini tampil treng­ginas. Dia mendikte lawannya dari negeri jiran itu.

Dengan permainan net, bola tipuan dan 𝘴𝘮𝘢𝘴𝘩 membuat Jorji mendominasi pertandingan. Lawannya dibuat tak berkutik.

Pada set pertama, pebulutang­kis asal Wonogiri ini dengan san­gat mudah menaklukkan Goh Jin Wei dengan skor 21-6. Begitu pula dengan di gim kedua, Jorji terus menerus menekan.

Baca juga : Ginting Ke Perempat Final, Gregoria Tak Menduga Menang Mudah

Pebulutangkis peringkat tujuh dunia ini tidak memberikan kans bagi lawannya berkem­bang. Pada set kedua ini, Jorji menang dengan 21-12. Dengan kemenangan ini, Jorji melaju ke babak perempat final. Di babak 8 besar ini, pebulutangkis 23 tahun ini akan bertemu tunggal putri Jepang, Aya Ohori yang sukses mengalahkan wakil Taiwan, Tai Tzu Yi. Kemenangan juga dirasakan dua wakil Indonesia. Yakni tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda putra pering­kat satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada pertandingan kemarin, Ginting sukses mengalahkan wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh dengan dua gim, 21-14, 21-18.

Pada babak perempat final, Ginting akan bertemu andalan China, Li She Feng.

Sedangkan, ganda putra Fajar/Rian menundukkan ganda Thailand juga dengan dua set, 21-15, 21-15.

Baca juga : Update Perolehan Medali Asian Games 2022 Hari Ini, Indonesia Ranking Berapa?

Sementara, lima wakil Indonesia harus tersingkir di babak 16 besar. Yakni, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardhani yang kalah dari wakil India Pusarla Venkata Sindhu dengan 16-21, 16-21. Lalu, gan­da putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus berjuang keras meski kalah dengan skor 22-24, 21-16, 12-21.

Kekalahan lainnya diderita ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang kalah dari wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino den­gan skor 17-21, 15-21.

Lalu, dua ganda putri Indonesia juga mengalami kekala­han. Pasangan Febriana Dwi Puji kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus kalah dari ganda putri peringkat satu dunia, Chen Qingchen Chen/Jia Yi Fan den­gan 5-21, 27-21.

Sedangkan, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mundur dari pertandingan saat bertemu wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Horota. Saat kedudukan 3-15, Apriani/Fadia mundur.

Baca juga : Telikung Tuan Rumah, Desak Bawa Emas Dari Panjat Tebing

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 5/10/2023 dengan judul Badminton Asian Games 2023, Gregoria Hancurkan Malaysia

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.