Dark/Light Mode

Asian Games 2023: Indonesia Vs Uzbekistan

Pembuktian Sananta

Rabu, 27 September 2023 07:00 WIB
Pesepakbola Tim U-24 Indonesia Ramadhan Sananta. (Foto: Antara)
Pesepakbola Tim U-24 Indonesia Ramadhan Sananta. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-24 Indonesia terus melakukan persiapan jelang menghadapi Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2023 Hangzhou, di Stadion Shangcheng Sports Centre, China, besok. Tim Garuda Muda juga mendapat tambahan amunisi dengan hadirnya Ramadhan Sananta.

Indonesia memastikan lolos ke babak 16 besar dengan mere­but peringkat ketiga terbaik dari Grup F, sedangkan Uzbekistan keluar sebagai juara Grup C.

Performa Indonesia di babak penyisihan memang kurang greget, karena absennya Ramadhan Sananta yang saat itu belum mendapat lampu kuning dari klubnya, Persis Solo.

Baca juga : Wushu Raih Emas, Menpora: Semoga Target Indonesia Tercapai

Pelatih Tim U-24 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, ke­hadiran Ramadhan Sananta akan membawa perubahan dan bisa memberi semangat kepada rekan-rekan lainnya.

“Tim ini membutuhkan pe­main seperti Sananta. Karena ami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftar­kan,” jelas Indra.

Mengenai calon lawan Indonesia yakni Uzbekistan, Indra sudah memantau secara langsung jalannya pertandingan Uzbekistan. Salah satunya, Indra hadir di stadion untuk menyak­sikan pertandingan Uzbekistan melawan Hong Kong.

Baca juga : Asian Games 2022, Gregoria Cs Mulai Adaptasi Lapangan

Pertandingan tersebut meru­pakan laga terakhir dalam Grup C Asian Games 2022 dan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Senin (25/9).

Uzbekistan U-24 berhasil men­galahkan Hong Kong U-24 dengan skor 2-1 dan menjadikan ini seba­gai kemenangan kedua mereka atas Hong Kong di fase grup.

Grup C hanya diikuti oleh dua tim karena Suriah U-24 dan Afghanistan U-24 menarik diri sebelum Asian Games 2023 dimulai. Karena itu, Uzbekistan dan Hong Kong telah dipastikan lolos ke babak 16 besar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.