Dark/Light Mode

Bamsoet Dukung Kejuaraan IMI De'Pes Challange Adventure Offroad Individual

Sabtu, 14 Oktober 2023 22:11 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kedua kanan). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kedua kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung Kejuaraan IMI De'Pes Challange Adventure Offroad Individual Non Winch 2023. Kejuaraan ini memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI - Ketua Umum IMI. Kejuaraan diselenggarakan pada 9-12 November 2023 di Sirkuit Desa Pelangi Sentul (De'Pes), Bogor Jawa Barat, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2023.

"Event ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari Papua, NTB, Bali, Jawa, Palembang, Bangka, Lampung, dan lainnya. Bertanding di berbagai kelas antara lain, G1 (1.000 CC), G2 (1.001 CC - 2.500 CC), G3 (2.501 CC - 4.800 CC), dan G4 (FFA). Kejuaraan Diselenggarakan 6 SS pada siang hari, dan 1 SS pada malam hari (night race)," ujar Bamsoet, usai menerima Panitia Kejuaraan IMI De'Pes Challange Adventure Offroad Individual Non Winch 2023, di Jakarta, Sabtu (14/10). Panitia yang hadir antara lain, Penasihat Stanly Lewerissa, Ketua Momo Siswanto, dan Wakil Ketua Lucky Halim.

Baca juga : Dukung Gerakan Ayo SADARI, Charm Luncurkan Produk Edisi Terbatas

Ketua MPR ini menjelaskan, para peserta di berbagai kelas akan memperebutkan berbagai hadiah menarik. Juara I mendapatkan trofy dan uang pembinaan Rp 10 juta. Juara II mendapatkan trofy dan uang pembinaan Rp 7 juta. Juara II mendapatkan trofy dan uang pembinaan Rp 5 Juta. Juara 4 mendapatkan trofy dan uang pembinaan Rp 3,5 juta. Juara 5 mendapatkan trofy dan uang pembinaan Rp 2,5 juta. Serta doorprize dan grandprize 2 unit mobil dan 2 unit motor.

"Selain acara balap, event ini juga menyiapkan berbagai kegiatan menarik lainnya. Antara lain lomba fotografi, lomba Remote Conteol (RC) 1/10, bazaar UMKM, pojok hiburan, pojok komunitas, dan bakti sosial," jelas Bamsoet.

Baca juga : Wapres Dukung Pendirian Gedung Papua Christian Centre

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menerangkan, melalui event ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para offroader dalam menaklukan berbagai lintasan yang berat. Sehingga bisa melahirkan offroader andal.

"Event ini sekaligus mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Bogor. Menjadi wahana hiburan bagi masyarakat, serta menggerakan UMKM di berbagai sektor seperti penginapan, transportasi, kuliner, merchandise, hingga montir dan perbengkelan," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.