Dark/Light Mode

Dukung Gerakan Ayo SADARI, Charm Luncurkan Produk Edisi Terbatas

Kamis, 12 Oktober 2023 15:31 WIB
Dukung Gerakan Ayo SADARI, Charm Luncurkan Produk Edisi Terbatas

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertepatan dengan bulan peringatan kanker payudara, produk pembalut wanita Charm dari PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan produk edisi terbatas Pink Ribbon dimana pada kemasannya terdapat logo slogan “Ayo SADARI Setelah Menstruasi” yang dicanangkan bersama YKPI (Yayasan Kanker Payudara Indonesia) dan karakter dari brand Charm yaitu Chacha. Desain kemasan ini merupakan hasil kreasi bersama para konsumen melalui web voting yang dilakukan lewat situs resmi Charm dari bulan Juli hingga Agustus 2023.

Sebelumnya Charm sudah mengadakan aktivitas Fun Walk bersama YKPI dan cancer survivor serta mengadakan aktivitas Pink Ribbon lain, diantaranya Pemeriksaan Mamografi dimana Charm bekerjasama dengan YKPI, menyediakan unit mobil mamografi untuk mendeteksi gejala kanker payudara bagi karyawan wanita berusia diatas 40 tahun. Kegiatan rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober di gedung Sinarmas MSIG Jakarta, dan dapat diikuti oleh karyawan wanita dari perusahaan-perusahaan yang bertempat di gedung tersebut.

Baca juga : Resmi Tersertifikasi ISCC, Chandra Asri Siap Hasilkan Produk Berbasis Bio

Selain itu Charm juga mengadakan Sosialisasi SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dengan melakukan kegiatan sosialisasi SADARI kepada lebih dari 600 partisipan, yang meliputi tidak hanya karyawan PT Uni-Charm Indonesia Tbk saja tetapi juga SPG (Sales Promotion Girl) untuk memberikan pemahaman tentang bahaya kanker payudara, serta pentingnya deteksi di stadium awal. Serta Menambahkan USG Mamae ke Medical Check Up Karyawan Sebagai upaya untuk melindungi karyawan wanita berusia diatas 40 tahun dari kanker payudara, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menambahkan USG Mamae sebagai salah satu item pemeriksaan pada medical check up karyawan yang dilakukan rutin setiap tahun.

Charm telah melakukan berbagai kegiatan baik bagi pihak internal maupun eksternal perusahaan demi menyebarluaskan gerakan Ayo SADARI Setelah Menstruasi. Bersama Linda Agum Gumelar sebagai salah satu founder dan anggota YKPI lainnya yang turut berkolaborasi. Selain itu, untuk mempenetrasikan periksa payudara sendiri secara rutin dan memberikan edukasi terkait kanker payudara ke berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga : Dukung Gaya Hidup Hemat, Sun Life Luncurkan Si Tepat, Ini Keunggulannya

Dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga berupaya untuk berkontribusi pada target No.3, “Memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk semua usia” dan No.17 “Partnership untuk mencapai tujuan”.

Adapun Produk yang Charm yang diluncurkan edisi terbatas kemasan pink ribbon adalah Charm Extra Maxi, tersedia dalam 4 varian yaitu Wing (isi 20 Pcs & 28 Pcs) serta Non-Wing (isi 20 Pcs & 30 Pcs). Produk Charm Extra Maxi edisi terbatas kemasan Pink Ribbon ini akan tersedia di Minimarket, Supermarket serta Hypermarket, dan sebagian platform E-Commerce mulai minggu pertama di bulan Oktober ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.