Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

PSSI Pers Gelar Mandiri Media Cup 2023, 16 Tim Ikut Serta

Jumat, 20 Oktober 2023 10:40 WIB
Peluncuran turnamen sepak bola Mandiri Media Cup 2023 yang digelar PSSI Pers. (Foto: Istimewa)
Peluncuran turnamen sepak bola Mandiri Media Cup 2023 yang digelar PSSI Pers. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi pewarta sepak bola nasional PSSI Pers menggulirkan kompetisi bertajuk Mandiri Media Cup 2023 untuk para pewarta. Pada edisi kali ini, Media Cup kembali akan diikuti 16 tim dari media-media nasional yang ada di ibu kota. Kompetisi itu akan berlangsung di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, 26-27 Oktober.

"Pada tahun ini terdapat kenaikan jumlah hadiah serta terdapat tambahan hadiah yakni untuk tim peringkat keempat," kata Ketua Panitia Mandiri Media Cup 2023 Mochamad Hary Prasetya.

Kembali digulirkannya kompetisi untuk para pewarta ini mendapat sambutan hangat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Suyadi berharap, ajang tersebut dapat berlangsung reguler.

Baca juga : Sukses! Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023

"Ini akan menjadi inspirasi bagi anak-anak muda. Bukan hanya pers, tapi juga teman-teman di luar sana yang berolahraga. Kemenpora berterima kasih teman-teman media karena tidak hanya aktif memberitakan, namun juga terlibat berolahraga," ujar Suyadi.

Turnamen sepak bola untuk para pewarta cukup sering digelar PSSI Pers. Sebelum dihelatnya Media Cup 2022, organisasi itu juga pernah menggelar Turnamen Invitasi PSSI Pers pada 2018.

Perwakilan PSSI Bandung Saputra, yang juga cukup akrab dengan para pewarta, menilai pelaksanaan kompetisi tahun ini sangat tepat karena berdekatan dengan pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Baca juga : Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 Geliatkan Sektor Pariwisata Lombok

"Turnamen ini dua pekan sebelum Piala Dunia U-17. Ini bisa jadi sarana untuk memeriahkan Piala Dunia U-17. Apalagi sekarang juga sedang diadakan tur trofi Piala Dunia ke empat kota. PSSI berharap acaranya lancar, menjunjung tinggi sportivitas dan dapat bermanfaat," ucap Media Officer PSSI tersebut.

Digulirkannya turnamen khusus pewarta itu juga mendapat perhatian dari Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia Nova Arianto yang sekaligus didaulat untuk menjadi Brand Ambassador kegiatan tersebut.

"Sekarang saya bisa mengomentari teman-teman wartawan di lapangan bahwa main bola itu sulit. Semoga ke depannya ajang ini bisa berubah nama menjadi liga media mandiri cup," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.