Dark/Light Mode

Putri Kusuma Wardhani Sukses Gandakan Keunggulan Indonesia Atas China 2-0

Sabtu, 5 Oktober 2019 20:51 WIB
Putri Kusuma Wardani (membelakangi lensa) saat menghadapi pebulu tangkis Malaysia. (Foto: ANTARA/Istimewa)
Putri Kusuma Wardani (membelakangi lensa) saat menghadapi pebulu tangkis Malaysia. (Foto: ANTARA/Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putri Kusuma Wardani dari sektor tunggal putri sukses menambah keunggulan Indonesia atas China menjadi 2-0, usai merobohkan Zhou Meng dengan skor 21-18, 20-22, 21-14 dalam laga final beregu campuran World Junior Championships 2019 di Kazan, Rusia.

"Awalnya, saya unggul di gim kedua. Tapi, terkejar oleh lawan Ditambah lagi, lawan juga mengubah pola dengan mempercepat permainan. Di gim ketiga, saya nekat saja dan percepat bola-bola depan," kata Putri melalui keterangan tertulis Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Sabtu (5/10).

Baca juga : Koperasi Kunci Ekonomi Indonesia Jadi Terkuat di 2030

Putri mengaku tegang dalam pertandingan ini, karena menyimpan rasa grogi dan khawatir mengulangi kekalahan sewaktu menghadapi pebulutangkis Thailand di babak semifinal.

"Semoga kami bisa menang lagi di partai ketiga. Mudah-mudahan, teman-teman jadi tambah semangat setelah unggul 2-0," imbuhnya.

Baca juga : Batik dan Gamelan Meriahkan Pasar Malam Indonesia di Stockholm

Sebelumnya, Indonesia mendapat poin pertama atas China melalui kemenangan di sektor ganda campuran Daniel Marthin/Indah Cahya Sari Jamil, yang mengalahkan Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling dengan skor 21-18, 18-21, 21-11.

Di partai ketiga, tunggal putra Bobby Setiabudi tengah bertanding melawan Liu Liang. Skor sementara 9-7 untuk keunggulan Bobby.

Baca juga : KBRI Paris Terus Gencarkan Pesona Warisan Budaya Indonesia

Indonesia kini hanya butuh satu kemenangan untuk bisa meraih gelar juara di kejuaraan paling bergengsi di tingkat junior ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.