Dark/Light Mode

FIFA: Terima Kasih Presiden Jokowi Dan Erick Thohir

Kamis, 9 November 2023 13:07 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden Joko Widodo. (Foto : Ist)
Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden Joko Widodo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden FIFA, Gianni Infantino menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir atas kerja sama yang terjalin dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-172023.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Infantino melalui akun instagram pribadinya.

“Indonesia akan menggelar Piala Dunia U-17 FIFA 2023 dalam waktu dua hari dan saya ingin mengucapkan terima kasih sepenuh hati kepada Presiden tuan rumah, Joko Widodo, dan Erick Thohir atas dukungan mereka kepada FIFA. Ini peristiwa bersejarah,” ujar Infantino.

Baca juga : Fuso Ngarep Pemerintah Kasih Subsidi Untuk Truk Listrik

Ia melihat Indonesia memiliki komitmen yang kuat sebagai tuan rumah. Persiapan pergelaran pun sudah dipastikan selesai tanpa ada persoalan.

Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar di empat kota dengan empat stadion yakni Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Ajang dua tahunan itu menjadi event dunia pertama yang digelar FIFA di Indonesia.

Baca juga : PDIP Setia Kawal Jokowi Sampai Akhir

Ada 24 Negara peserta yang berpartisipasi yang semuanya akan memulai perjalanannya di babak penyisihan grup yang terbagi menjadi enam grup (A-F).

Menjelang pembukaan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023), Infantino mendoakan semua dapat berjalan dengan sukses.

“Semoga sukses untuk semua tim yang berpartisipasi dan saya harap Anda memanfaatkan platform global ini sebaik-baiknya untuk menyatukan orang-orang dalam perayaan antara 10 November hingga 2 Desember 2023,” kata Infantino.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.