Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Spanyol vs Uzbekistan, Matador Muda Janji Tetap Galak

Rabu, 15 November 2023 10:50 WIB
Para pemain timnas U-17 Spanyol. (Foto : Ist)
Para pemain timnas U-17 Spanyol. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Uzbekistan U-17 akan melawan Spanyol U-17 pada matchday ketiga babak kualifikasi Grup B Piala Dunia U-17 2023.

Duel akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (16/11/2023), pukul 16.00 WIB. Laga ini disiarkan secara live di SCTV, Indosiar dan live streaming di Vidio.

Timnas Spanyol U-17 telah memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar Piala Dunia U17 Indonesia 2023. 

Kemenangan tipis atas Mali dengan skor 1-0 pada laga kedua grup B mengantarkan La Rojita menduduki puncak klasemen dengan torehan enam poin.

Baca juga : Indonesia Vs Marako, Hidup Mati Garuda Muda

Di laga pamungkas, timnas Spanyol akan bertemu Uzbekistan. Jika kalah, Spanyol tetap lolos minimal dengan status runner up grup B.

Torehan tiga poin menempatkan Uzbekistan di peringkat ketiga dan menjaga asa mereka ke babak selanjutnya. Seperti Mali, tim berjuluk

Serigala Putih muda itu wajib menang di laga terakhir melawan Spanyol jika ingin lolos ke 16 besar.

“Saya yakin, anak-anak tim kami, bisa memenangkan pertandingan melawan Spanyol pada pertandingan terakhir di Grup B,” kata Pelatih Timnas Uzbekistan U-17, Jamoliddin Rakhmatullaev,

Baca juga : Ayam Jantan Incar Tiket 16 Besar

“Spanyol sudah mempunyai dua kemenangan penting. Bicara soal peringkat pertama, Spanyol akan memberikan segalanya sewaktu melawan kami. Kami juga punya rencana kami sendiri. Kami akan berusaha bermain sebaik mungkin nanti,” tutur Jamoliddin menambahkan.

La Rojita bakal tetap mengincar kemenangan pada pertandingan terakhir. 

“Kami sangat gembira bisa melanjutkan langkah ke fase berikutnya. Namun, kami harus tetap memikirkan laga berikutnya. Karena, sangat krusial untuk memenangkan laga selanjutnya melawan Uzbekistan demi memastikan kami berada di puncak,” ujar Juan Hernandez.

Sedangkan pelatih Timnas Spanyol U-17, Jose Maria Lana Fernandez, mengaku sangat senang di Indonesia, terlebih Timnas Spanyol U-17 mendapat dukungan besar dari warga Indonesia.

“Kami seperti bertanding di rumah sendiri,’’ kata pelatih Timnas Spanyol U-17, Jose Maria Lana Fernandez. 

Baca juga : Brasil Muda Siap Menang Lawan Inggris

Prediksi Susunan 

Timnas Uzbekistan U-17 (4-3-3) : Muhammadyusuf Sobirov; Ozodbek Uktamov, Bekhruz Djumatov, Sherzodbek Abdulboriev, Dilshod Abdullaev; Azizbek Tulkunbekov, Lazizbek Mirzaev, Ollabergan Karimov; Yakhyo Urinboev, Amirbek Saidov, Shodiyor Shodiboev.
Pelatih: Jamoliddin Rakhmatullaev.

Timnas Spanyol U-17 (4-3-3) : Raul Jimenez; Hector Fort, Dani Munoz, Pau Cabarsi, Andres Cuenca; Pau Prim, Juan Hernandez, Quim Junyent; Pablo Lopez, Daniel Yanez, Marc Guiu.
Pelatih: Jose Maria Lana Fernandez.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.