Dark/Light Mode

Liga Inggris

Setan Merah Tanpa Kiper Onana

Kamis, 16 November 2023 04:45 WIB
Kiper andalan Manchester United MU, Andre Onana. (Foto : Ist)
Kiper andalan Manchester United MU, Andre Onana. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper andalan Manchester United (MU), Andre Onana diizinkan manajemen tampil di ajang Piala Afrika 2024. Posisinya untuk sementara waktu akan digantikan pemain anyar Altay Bayindir.

Jika mengacu pada jadwal fase grup Piala Afrika 2024, Onana setidaknya akan absen membela Setan Merah hingga akhir Januari. Tapi, akan absen lebih lama kalau Kamerun melaju lebih jauh.

Baca juga : Romo Magnis Minta Pemerintah Gerak Cepat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Dikutip dari The Sun, Rabu (15/11), MU dilaporkan ogah mencari kiper baru dalam menyikapi kepergian Onana ke Piala Afrika 2024. Manajemen memilih irit, sehingga bakal menggunakan stok pemain yang sudah ada.

Apalagi, MU baru saja membeli kiper pada bursa transfer musim panas 2023. Kiper itu adalah Altay Bayindir yang dibeli dari Fenerbahce seharga 5 juta Euro (setara Rp 84 miliar) dan dikontrak sampai musim panas 2027.

Baca juga : Prabowo Yakin, KPU Akan Jujur Dan Adil, Tanpa Kecurangan

Karena itu, Setan Merah bakal mempercayakan kiper pelapis Altay Bayindir untuk menggantikan posisi Onana nanti. Hal itu didasari perkembangan skill pria asal Turki berusia 25 tahun tersebut telah menunjukkan kesan baik selama sesi latihan.

Sementara, Onana yang kini berusia 27 tahun telah mengemas 35 penampilan. Tapi performanya yang buruk membuat manajemen nkabarnya berniat mendatangkan David De Gea lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.