Dark/Light Mode

Senangnya Ola Aina Merobek Gawang Kiper Terbaik Dunia

Senin, 6 November 2023 08:28 WIB
Ola Aina. (Foto : Ist)
Ola Aina. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nottingham Forest berhasil menggilas tamunya, Aston Villa, pada pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris 2023/2024.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion City Ground, Minggu (5/11/2023) malam WIB, dua gol kemenangan Nottingham Forest asuhan

Steve Cooper dicetak oleh Ola Aina pada menit ke-5, dan Orel Mangala pada menit ke-47.

Baca juga : Manggala Agni Berjibaku Padamkan 4 Titik Karhutla di Sumsel

Bagi Aina, gol ini akan diingatnya sepanjang massa. Dia merobek gawang kiper Aston Villa, Emiliano Martinez yang  yang baru saja memenangi penghargaan Lev Yashin sebagai penjaga gawang terbaik dunia di pesta Ballon d’Or 2023.

“Gol saya adalah sesuatu yang perlu diingat. Saya senang bisa membantu tim. Kami semua bisa bangga, kami berpegang pada rencana permainan, kami berusaha keras dan berjuang untuk satu sama lain,” kata Aina kepada Sky Sports.

Bagi Aston Villa, kekalahan ini adalah yang pertama melawan Forest dalam 29 tahun.

Baca juga : Bangganya Bonmati Jadi Pesepakbola Putri Terbaik Dunia

“Sangat sulit menerima hasil ini. Kami melakukan beberapa kesalahan. Kami kebobolan lebih awal, tetapi selama 80 menit berikutnya, kami bermain dengan mentalitas yang baik, mencoba dan mencetak gol,” ungkap pelatih Aston Villa, Unai Emery.

Emery menganggap pertandingan ini sebagai tantangan untuk mendapatkan posisi empat tim teratas klasemen. 

“Kami tidak mencapainya dan masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencoba dan memperbaiki hal-hal yang kami lakukan hari ini dengan beberapa kesalahan,” ujarnya.

Baca juga : Martinez Dan Daftar Kiper Terbaik Dunia

Berkat kemenangan ini, The Giribaldi-julukan Nottingham Forest-naik lima peringkat di klasemen. Ini adalah kemenangan ketiga kalinya bagi Nottingham yang sebelumnya berada di posisi ke-17. Mereka kini menempati urutan ke-12 dengan 13 poin. 

Sementara Aston Villa berada di posisi kelima dengan 22 poin. Ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami tim yang bermarkas di Villa Park tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.