Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Menang Besar, Pelatih Mali Tetap Rendah Diri

Selasa, 21 November 2023 19:31 WIB
Duel Mali Vs Meksiko, Selasa (21/11) di babak 16 besar. (Foto : PSSI)
Duel Mali Vs Meksiko, Selasa (21/11) di babak 16 besar. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Mali Soumaila Coulibaly berharap anak asuhnya tidak euforia berlebihan usai menang telak atas Meksiko

Berlaga di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Mali pesta gol dengan skor 5-0 dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/11/2023).

Pesta gol Mali diawali oleh brace yang dicetak oleh Mahammoud Barry pada menit sembilan dan 13. Tiga gol lain dicetak oleh Ibrahim Diarra (15’) Ibrahim Kanate (37’-pen), dan Ange Martial Tia (50’).

Baca juga : Amerika Serikat Vs Jerman, Paman Sam Ogah Pulang Lebih Cepat

Pesta gol tersebut menandakan kalau Mali layak difavoritkan sebagai juara Piala Dunia U-17 2023. Namun, pelatih Mali Soumaila Coulibaly enggan menyombongkan diri meski timnya tampil sangat mendominasi.

“Kami bermain bagus, tapi ini pertandingan yang sulit. Kami memulai dengan baik dan mencetak gol dengan cepat. Kami memenangkan laga ini,” ucap Coulibaly setelah pertandingan.

Coulibaly meminta para pemainnya tidak terbuai dengan kemenangan besar itu. Sebaliknya para pemain Mali ditekankan untuk tetap fokus. 

Baca juga : Malam Ini, Tango Pantang Remehkan Venezuela

Sementara itu, tak banyak yang bisa diperbuat Meksiko untuk bisa mencetak gol balasan dalam laga melawan Mali. Selama 90 menit permainan, mereka lebih banyak memainkan gol di area sendiri. Bahkan, bola begitu mudah hilang dari kaki pemain Meksiko.

Pelatih Meksiko, Raul Chabrand, tidak mau banyak berkomentar melihat timnya menelan kekalahan besar, apalagi sampai kebobolan lima gol.

“Selamat untuk Mali. Sayangnya, kami kalah dalam pertandingan sejak menit pertama. Tapi, inilah sepak bola. Ada banyak hal yang menyebabkan kami kalah. Kami tidak mencari pembenaran,” ucap Raul Chabrand.

Baca juga : Uzbekistan Pede Pulangkan Skuad Tiga Singa Muda

Mali telah memastikan tempat akan bertanding di babak perempat final. Mereka akan berjumpa dengan Maroko atau Iran yang masih akan melangsungkan pertandingan di GBT pada Selasa malam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.