Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Uzbekistan Pede Pulangkan Skuad Tiga Singa Muda

Selasa, 21 November 2023 11:14 WIB
Pelatih timnas Uzbekistan U-17, Jamoliddin Rakhmatullaev. (Foto : PSSI)
Pelatih timnas Uzbekistan U-17, Jamoliddin Rakhmatullaev. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih timnas Uzbekistan U-17, Jamoliddin Rakhmatullaev yakin membuat timnas Inggris lebih awal pada perhelatan Piala Dunia U-17.

Uzbekistan U-17 dijadwalkan menghadapi Inggris U-17 pada babak 16 Besar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu (22/11/2023) pukul 15.30 WIB.   

"Ya, setiap pertandingan terasa seperti final buat kami, hingga sampai babak final yang sesungguhnya. Hal itu sangat penting buat kami. Saya percaya kami akan menang dan menyingkirkan Inggris," tutur Rakhmatullaev penuh percaya diri. 

Baca juga : Sore Ini Lawan Meksiko, Mali Dijagokan Menang

Persiapan timnya dinilai berjalan dengan baik. Seluruh pemain pun sangat bertanggung jawab dengan target mereka. 

"Inggris memang tim yang kuat, tetapi kami akan memenangkan pertandingan ini dan melaju terus di babak gugur. Mereka memang memiliki pemain yang luar biasa secara tim maupun individu. Kami respek kepada mereka," ujarnya. 

Salah satu tim yang paling populer dan terbaik di dunia. Tapi, seperti saya katakan, kami sudah memiliki rencana. Tentu kami akan menerapkan rencana tersebut untuk memenangkan pertandingan ini," ucap pelatih yang mengarsiteki Uzbekistan sejak 2002 itu. 

Baca juga : Lawan Maroko, Iran Siap Bikin Kejutan Lagi

Dengan waktu persiapan yang tidak banyak, Rakhmatullaev menegaskan jika dirinya tidak melakukan banyak rotasi saat melawan Inggri. Dia meyakini jika pemainnya memiliki waktu pemulihan yang cukup.

"Kami punya cukup waktu untuk recovery, itu makanya kami tidak akan melakukan banyak rotasi. Hanya akan ada pergantian di beberapa posisi saja untuk penguatan tim," katanya.

Sebelumnya di babak kualifikasi grup, Uzbekistan U-17 bermain di Solo dan Surabaya dengan kapasitas stadion berkisar 40 ribuan penonton. Tapi kali ini mereka akan bermain di JIS dengan kapasitas lebih besar. Ini kali pertama mereka bermain di Jakarta. 

Baca juga : Jerman Vs Amerika Serikat, The Panser Ngebet Angkat Trofi

"Saya kira secara suasana, di Solo hampir sama saja. Akan tetapi, ini pertama kami bermain di JIS. Kami sudah lihat videonya, tetapi belum melihat langsung atmosfer, penonton, maupun lapangan. Harapannya kami bisa beradaptasi cepat dengan atmosfer baru ini," tukasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.