Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kurang Maksimal, Skuad Garuda Ngarep Terus Dukungan Suporter

Kamis, 23 November 2023 04:57 WIB
Saddil Ramadani (kedua kiri). (Foto : PSSI)
Saddil Ramadani (kedua kiri). (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani berharap suporter Indonesia tetap mendukung perjuangan timnas menuju Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, tim merah putih kurang maksimal menjalani dua laga tandang. Melawan Irak dengan hasil 1-5 untuk keunggulan tuan rumah dan imbang 1-1 saat jumpa Filipina dalam lanjutan putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Hasil itu menempatkan tim ini di dasar klasemen sementara dengan nilai satu.

Baca juga : Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda Tahan Filipina 1-1

Pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, timnas akan kembali dilanjutkan pada Maret tahun depan. Indonesia akan menjamu Vietnam pada 21 Maret, dan selang lima hari kemudian bertandang ke markas The Golden Star.

“Kami sangat respek (suporter), karena sudah menyemangati kami main di Filipina. Saya harap mereka tetap cinta timnas Indonesia, tetap mendukung. Walau baik dan buruk, tetap selalu didukung,” ujar Saddil Ramdani.

“Hilangkanlah kritik-kritik yang membuat tim ini menjadi suasananya tidak baik. Semoga pesan dari suporter bisa membangun pemain untuk menjadi lebih baik.”

Baca juga : Babak Pertama, Asnawi Cs Tertinggal 0-1 Lawan Filipina

Saddil berharap Indonesia meraih poin positif saat laga di kandang,

“Saya harap tim menjadi lebih semangat, karena main kandang. Kami berharap bisa mendapatkan poin yang lebih baik dibandingkan tandang. Kami bisa semangat bermain di kandang, karena kami memiliki suporter yang luar biasa dalam membangun semangat kami, memotivasi kami.”

“Jadi saya berterima kasih, karena ini semua tentang tim, bukan tentang individu. Saya berterima kasih karena bisa berjuang di titik ini, meski banyak kendala. Sekali lagi semua bersyukur atas hasil yang kami dapat,” tutupnya.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.