Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rafael Struick Yakin Menang Lawan Filipina

Selasa, 21 November 2023 05:38 WIB
Pemain timnas, Rafael Struick. (Foto : PSSI)
Pemain timnas, Rafael Struick. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa (21/11) pukul 18.00 WIB, pemain timnas Rafael Struick memastikan timnas Indonesia siap melawan Filipina pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga antara tuan rumah Filipina melawan timnas Indonesia digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Baca juga : Jelang Lawan Filipina, Sandy Walsh Cs Siap Ikuti Arahan STY

“Seperti yang disampaikan oleh pelatih, kami melewati perjalanan panjang untuk tiba di sini, tapi saya rasa kondisi kami sudah lebih baik setelah istirahat yang cukup,” kata Rafael Struick.

Struick mengatakan sudah melakukan persiapan dengan baik untuk mendapatkan tiga poin. "Saya tahu Filipina bisa jadi lawan berat, tapi saya pikir jika kami melakukan yang terbaik sesuai skema yang kami latihan, kami bisa membawa tiga poin.”

Baca juga : Besok Lawan Filipina, Rizky Ridho Pede Timnas Menang

Rafael juga mengungkapkan level kepercayaan dirinya dan tim usai kekalahan dari Irak dan kini akan bertemu Filipina.

“Ya kami memang kalah dari Irak, itu terjadi dan itu sudah lewat. Saat ini kami fokus untuk pertandingan selanjurnya menghadapi Filipina. Bagi saya, kami hanya ingin memenagkan setiap pertandingan, siapa pun lawannya. Jadi baik ini Irak maupun Filipina, kami akan tetap datang ke lapangan dengan tekad tinggi untuk meraih kemenangan,” ungkapnya.

Baca juga : Kala Supporter Indonesia Mendadak Jadi Pendukung Prancis

“Kami memang kalah dalam pertandingan dengan Irak, sebuah kekalahan telak. Tapi itu hal biasa dalam sepak bola, dai kami sudah beranjak dari kekalahan itu.”

“Saya pikir kami masih memiliki tim dengan kualitas baik. Jadi kepercayaan diri dalam tim masih tinggi. Mungkin kami mendapat sedikit tekanan karena kalah di pertandingan pertama. Tapi saya pikir itu hal biasa di sepak bola, itu bukan hal buruk dan kami akan fokus untuk meriah kemenangan besok,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.