Dark/Light Mode

Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, Justin Hubner Langsung Bikin KTP Dan Paspor

Rabu, 6 Desember 2023 13:25 WIB
Bek Justin Hubner telah resmi berkewarganegaraan Indonesia. (Foto: PSSI)
Bek Justin Hubner telah resmi berkewarganegaraan Indonesia. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek keturunan Eropa, Justin Quincy Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), usai pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Justin menjadi pemain PSSI keturunan Eropa kelima, yang telah merampungkan naturalisasi setelah Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

"Ini adalah hari yang luar biasa, dan saya dalam kondisi baik. Saya berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir, juga pemerintah Indonesia. Saya sangat senang. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” kata Justin, yang langsung mengurus KTP dan paspornya usai pengambilan sumpah pewarganegaraan, seperti dilansir situs resmi PSSI, Rabu (6/12/2023).

Baca juga : Bahlil Tangkis Hoax News Yang Ngerecokin Investasi

 

Justin Hubner langsung mengurus KTP dan paspor di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kantor Imigrasi, usai dikukuhkan sebagai WNI, Rabu (6/12/2023). (Foto: PSSI)


Untuk diketahui, sebelum pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia, Justin telah menjalani tahapan proses naturalisasi.

Dia sudah mendapatkan persetujuan Rapat Paripurna DPR RI. Permohonan naturalisasinya, juga sudah ditandatangani Presiden Jokowi lewat Keputusan Presiden.

Baca juga : Media Center Indonesia Maju Akan Luruskan Hoax Terkait Pemerintah, Bukan Capres

Justin yang mewarisi darah Indonesia dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner mengaku tak sabar ingin bermain bersama Indonesia. Terutama, di Piala Asia 2023 Qatar.

"Semoga kami dapat meraih prestasi terbaik di ajang tersebut. Kami ingin membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang," ucap pemain kelahiran 14 September 2003, yang kini merumput di klub Inggris Wolverhampton Wanderers.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.