Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini, Bali United Ditantang Dewa United

Jumat, 8 Desember 2023 05:27 WIB
Striker Bali United, Ilija Spasojevic. (Foto : Ist)
Striker Bali United, Ilija Spasojevic. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (8/12) kick off pukul 15.00 WIB, Bali United akan memulai pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24 menghadapi Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Bali United tengah termotivasi usai meraih tiga kemenangan. Total 10 gol berhasil dicetak Jefferson Assis dan kawan-kawan setelah sukses meraih kemenangan 1-2 atas Madura United FC, menang 5-2 atas tamunya Stallion Laguna FC di AFC Cup dan menang 3-2 atas Arema FC di lanjutan Liga 1.

Pada pertemuan pertama musim ini, Bali United sukses mengalahkan Dewa United FC dengan skor 3-1 (29/7) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tiga gol Serdadu Tridatu dicetak oleh Jefferson Assis, Ilija Spasojevic dan Kadek Agung Widnyana Putra.

Baca juga : Target Tinggi Irfan Bachdim Bersama Persik Kediri

Hasil positif yang tengah diperoleh timnya saat ini menjadi modal penting pasukan Serdadu Tridatu untuk kembali meraih hasil serupa.  

“Kami baru saja main lawan Arema dan dapat hasil positif di Stadion Dipta. Kami hanya punya beberapa hari saja untuk persiapan melawan Dewa United. Fokus kami di recovery untuk bisa punya tenaga dan tidak cedera melawan tim tuan rumah. Kami punya satu latihan uji coba lapangan hari ini dan mudah-mudahan besok kami bisa dapat hasil positif di sini (Tangerang),” ungkap Coach Teco.

Coach Teco pun mengingatkan anak asuhnya untuk tetap menaruh respek dengan lawan terlebih kali ini berstatus sebagai tuan rumah.

“Kami datang ke sini (Tangerang) dengan hasil positif di tiga pertandingan terakhir (2 Liga 1 dan 1 AFC Cup). Kami respek dengan tim Dewa United karena mereka banyak pemain bagus. Tapi kami lebih fokus mempersiapkan tim sendiri untuk dapat hasil positif atas Dewa United,” jelas Coach Teco.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United Dan Liverpool Menang, Man City Tumbang

Bek kiri sekaligus kapten tim, Ricky Fajrin juga menjelaskan kondisi para pemain Bali United sangat prima.

Pemilik nomor punggung 24 tersebut menyebutkan bila sejauh ini kondisi para pemain terbilang baik mengingat jadwal kompetisi yang dijalankan pasukan Serdadu Tridatu terbilang padat.

Selain kompetisi Liga 1, Ricky dan kawan-kawan juga menjalani laga fase grup AFC Cup 2023/24.

Hasil positif dari tiga pertandingan tersebut menjadi modal penting Ricky Fajrin dan kolega untuk bisa kembali meraih hasil sempurna.

Baca juga : Bento Ke Inter Milan, Sommer Bakal Jadi Kiper Pengembira

“Kami dari pemain sudah siap untuk laga besok sore dan kondisi para pemain saat ini sedang bagus. Jadi kami siap untuk laga besok menghadapi Dewa United,” ucap Ricky.

Bali United sendiri menempati posisi ke-3 di papan klasemen dengan meraih 39 poin dari 12 kemenangan, 3 hasil imbang dan 6 kekalahan.

Sementara Dewa United FC berada di papan tengah dengan posisi ke-11 mengumpulkan 26 poin dari 6 kemenangan, 8 imbang dan 7 kekalahan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.