Dark/Light Mode

Teco Pede Bali United Bisa Bersaing Meraih Gelar Juara Liga 1

Rabu, 6 Desember 2023 20:03 WIB
Para pemain Bali United pada laga melawan PSM Makassar di pentas BRI Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Bali United pada laga melawan PSM Makassar di pentas BRI Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bali United Stefano Cugurra optimis anak asuhnya bisa bersaing menjadi juara BRI Liga 1 musim kompetisi 2023/2024.

Hingga pekan ke-21, Bali United FC masih konsisten di papan atas. Sempay inkonsisten di awal musim, pertengahan awal putaran kedua, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu tampil impresif dalam beberapa laga terakhir.

Apalagi usai takluk di tangan Borneo FC Samarinda, Bali United sukses meraih dua kemenangan secara beruntun melawan Madura United FC dan Arema FC.

Baca juga : Media Bisa Berperan Aktif Menangkal Polarisasi

Sehingga menempatkan tim di posisi ke-3 di klasemen sementara dengan perolehan 39 poin.

Posisi tersebut membuat peluang Bali United melaju ke babak championship series terbuka lebar untuk memperebutkan gelar juara BRI Liga 1 2023/24 ini.

Menanggapi performa timnya, Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengungkapkan rahasia kesuksesan timnya memetik hasil positif di beberapa laga terakhir adalah kerja keras.

Baca juga : Menpora: FIFA Puji Indonesia Sukses Gelar Piala Dunia U-17

“Waktu kita sudah masuk 4 besar di dalam liga, kita saling berbicara setiap pertandingan harus kerja keras untuk tetap di 4 besar,” ungkap pelatih yang akrab disapa Teco itu.

“Kemarin kita sudah tahu PSIS menang, dia melewati kita dan kita menang melewati mereka lagi. Ini bersaing bagus di papan atas sama dengan Persib yang tim kuat ada di atas juga,” imbuhnya.

Dia mewanti-wanti pemain agar tidak terlena dengan performa tim saat ini dan tetap fokus mengejar hasil positif di laga-laga berikutnya.

Baca juga : Argentina Vs Jerman, Tango Belum Mikirin Gelar Juara

“Tapi masih banyak pertandingan yang sebentar juga kompetisi akan break dan pasti seluruh tim akan libur karena akan lama lagi untuk pertandingan,” tutur Stefano Cugurra.

“Kita akan lihat lagi setelah kembali berkumpul. Semua tim pasti akan memulai lagi dari nol karena akan memulai lagi setelah libur panjang,” tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.