Dark/Light Mode

Barca Puyeng, Gaji Felix Mau Naik 1.000 Persen

Minggu, 7 Januari 2024 05:04 WIB
Joao Felix. (Foto : Ist)
Joao Felix. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Barcelona bisa berada dalam situasi pelik, terkait gaji Joao Felix. Sebab, Barcelona harus membayar kenaikan gaji Felix yang nilainya naik hingga 1000 persen berdasar kesepakatan awal peminjaman.

Joao Felix merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Atletico, tapi berani dipinjam selama setahun oleh Barca pada awal musim 2023/2024.

Padahal, Barcelona ketika itu punya masalah finansial dan dihadapkan pada pembatasan gaji ketat sesuai aturan finansial La Liga. Tapi, peminjaman itu tetap mereka realisasikan meski di awal musim sempat ragu mendaftarkan pemain 24 tahun itu karena adanya aturan pembatasan gaji dari La Liga.

Baca juga : Harga Emas Pagi Ini Rp 1.125.000 Per Gram

Dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, Sabtu (6/1), Barcelona awalnya hanya perlu membayar 400 ribu Euro (setara Rp 6,7 miliar) untuk gaji Felix dalam satu musim.

Ini adalah nilai yang sulit dinalar, tapi jadi solusi bagi Barcelona. Selain bisa mendaftarkan Felix, Barcelona kemudian juga bisa mendaftarkan Inigo Martinez ke La Liga.

Namun, informasi baru terungkap soal gaji Felix. Pemain yang pernah membela Chelsea itu akan mendapat gaji 4 juta Euro (setara Rp 67 miliar) dalam semusim.

Baca juga : Jumlah Pengguna Angkutan Umum Saat Libur Nataru Naik 16 Persen

Artinya, gaji Joao Felix naik hingga 1.000 persen dari nilai awal saat didaftarkan. Laporan itu juga mengabarkan, kasus Felix bisa sangat pelik bagi Barcelona.

Apalagi jika Xavi Hernandez tertarik mendapatkan Felix secara permanen, sehingga Barcelona harus menghitung dengan cermat kondisi finansial mereka.

Diketahui, Felix sejauh ini telah menjadi bagian penting dari skema Xavi Hernandez. Dari 19 laga yang dimainkan di La Liga, Felix ambil bagian pada 16 laga dengan 13 kali sebagai pemain inti.

Baca juga : Harga Emas Capai Rp 1.128.000 Per Gram

Tapi, sebagai penyerang, kontribusi Felix masih belum optimal. Sejauh ini, Felix baru bikin tiga gol dari dua assist dari 16 laga La Liga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.