Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Ingat Ya, Joao Felix Dilarang Balik Ke Atletico Madrid!

Jumat, 8 Desember 2023 05:46 WIB
Joao Felix. (Foto : ist)
Joao Felix. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selebrasi gol Joao Felix untuk membawa Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid berbuntut panjang.

Fans Atletico menilai, aksi selebrasi itu bentuk provokatif, sehingga melarang sang pemain pulang ke Civitas Metropolitan Stadium.

Kemenangan Barca terjadi pada laga lanjutan La Liga di Estadi Olímpic Lluís Companys, Minggu (4/12). Sedangkan aksi selebrasi itu dilakukan Felix menit ke-28, atau usai dirinya mencetak gol penentu kemenangan.

Usai mencetak gol, Joao Felix langsung berlari ke pinggir lapangan. Ia kemudian melakukan selebrasi ala gelandang Real Madrid, Jude Bellingham. Ia tampak melakukannya ke arah suporter Atletico.

Baca juga : Niru Bellingham, Brahim Diaz Lubangin Kaos Kaki

Hal itu makin menunjukkan ketidaksukaan Felix pada Atletico. Pemain asal Portugal itu sebelumnya memang berharap untuk segera cabut dan kembali ke Atletico.

Ia tak merasa cocok bermain di bawah asuhan Xavi Hernandez. Tapi, pintu untuk kembali sepertinya sudah tertutup paska selebrasi tersebut.

Kelompok suporter Atletico Madrid yang tergabung dalam organisasi International Union of Supporters Clubs of Atletico Madrid dikabarkan telah mendesak klub untuk melarang Joao Felix balik kandang.

Desakan itu disampaikan perwakilan mereka yakni Alberto Garcia. Mereka juga menegaskan tak mau menerima balik Felix karena sang pemain adalah penggemar Barcelona.

Baca juga : Joao Felix Yang Menjadi Pembeda Barca Vs Atletico Madrid

“Sekarang ternyata ia sudah menjadi penggemar Barcelona sejak kecil dan merayakan gol seolah-olah ada gelar yang dipertaruhkan,” pernyataan dari kelompok suporter itu seperti dikutip dari 𝘎𝘰𝘢𝘭, Kamis(7/12).

“Itu adalah gol keduanya di La Liga. Tapi sepertinya ia tidak sedang menjalani musim hebat. Itu adalah tindakan tidak berterima kasih dan tak menghormati basis penggemar yang telah menjadi miliknya dan telah memperlakukannya dengan baik, “ ujar mereka.

Para fans Atletico menilai, Joao Felix telah menciptakan suasana tidak bersahabat bagi Metropolitano.

“Kami tidak ingin melihatnya lagi dengan seragam Atletico Madrid. Ia tidak pantas dan tidak memahami klub ini atau para penggemar ini,” tegasnya. 

Baca juga : Don Carlo Makin Kesengsem Rodrygo

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.