Dark/Light Mode

Teco Genjot Fisik Pasukan Serdadu Tridatu

Jumat, 12 Januari 2024 08:21 WIB
Irvan Jaya (tengah) saat latihan. (Foto : ist)
Irvan Jaya (tengah) saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra akan meningkatkan fisik para pemainnya dalam agenda latihan bersama tim setelah diliburkan selama tiga pekan sejak bulan Desember 2023 lalu.

Pasukan Serdadu Tridatu memulai materi program yang diberikan oleh tim pelatih di awal pertemuan dengan latihan fisik. Tujuannya untuk mengembalikan kondisi kebugaran para pemain pasca recovery panjang dari padatnya latihan dan pertandingan.

Hal ini disampaikan oleh sang nahkoda kepala, Stefano Cugurra yang sudah mendampingi anak asuhnya Kamis (11/1) sore di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Baca juga : KTB Tunjuk Daisuke Okamoto Jadi Presdir

“Seperti biasanya, kami memulai latihan fisik sebelum memasuki program latihan yang lain seperti teknik dan taktik,” ungkap Coach Teco.

Mengingat tiga pekan tanpa adanya aktifitas berat di latihan dan pertandingan, tentu ada kekhawatiran buat anak asuhnya mengalami hilang konsentrasi melanjutkan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24.

Seperti yang diketahui, pekan lanjutan kompetisi liga 1 tersebut akan berlangsung di bulan Februari 2024 mendatang.  

Baca juga : Romo Benny: Polri Sangat Baik Amankan Natal Tahun Baru

Pelatih asal Brasil ini pun mengakui situasi tersebut dan akan mengingatkan anak asuhnya untuk kembali fokus setelah menjalani recovery panjang di jeda kompetisi.

“Kami setelah libur pasti akan memulai dari 0 lagi yaitu fisik, teknik dan taktik. Soal konsentrasi tentu akan kami sampaikan untuk para pemain agar kembali fokus untuk menuai hasil bagus di lanjutan pekan ke-24 nanti,” jelas Coach Teco.

Salah satu persiapan pasukan Bali United sendiri adalah melakoni laga uji coba di Vietnam pada akhir bulan Januari 2024 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.