Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Tes Fisik, Skuad Super Elang Jawa Hadapi Klub Liga 3

Senin, 15 Januari 2024 13:16 WIB
Pemain PSS Sleman uji coba lawan tim Liga 3, tim Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta yakni PSHW UMY. (Foto : ist)
Pemain PSS Sleman uji coba lawan tim Liga 3, tim Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta yakni PSHW UMY. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman mematangkan persiapan kembali berkompetisi di Liga 1 dengan melakukan uji coba lawan tim Liga 3, tim Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta yakni PSHW UMY.

Tim asuhan pelatih Risto Vidakovic ini melakukan program laga uji coba untuk memantau perkembangan skuad Super Elang Jawa.

Lawan PSHW UMY, PSS mampu unggul enam gol tanpa balas. 

Baca juga : Latihan Lagi, Divaldo Alves Puji Skuad Persita Konsisten Jaga Berat Badan

Bermain di lapangan Pakembinangun, Sleman, pelatih Risto Vidakovic menurunkan 11 pemain yang diisi oleh kiper M. Ridwan, Thales, Kevin Gomes, Ibrahim Sanjaya, Nyoman Ansanay, Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Elvis Kamsoba, Ricky Cawor, Irkham Mila dan Ajak Riak. 

Gol-gol PSS dicetak oleh Kim Kurniawan, Ajak Riak, Irkham Zahrul Mila, Elvis Kamsoba, Safaat Arif dan Saddam Gaffar. 

Bek kiri PSS, Ibrahim Sanjaya bersyukur dan memberikan apresiasinya atas performa timnya pada laga uji coba kali ini. 

Baca juga : Latihan Lagi, Fisik Skuad Maung Bandung Tetap Ok

“Laga latih tanding ini tentu bagus bagi tim PSS. Ini juga sebagai bentuk persiapan timnya untuk menghadapi pertandingan kompetisi pada bulan depan," kata Ibrahim Sanjaya. 

Sebagai informasi, sesi uji tanding kontra PSHW UMY ini adalah menjadi penutup rangkaian latihan pada pekan pertama. Menurutnya, program latihan di pekan pertama menitikberatkan pada latihan fisik.

“Program latihan yang sudah kami jalani pada sepekan terakhir difokuskan pada latihan fisik. Hal ini dilakukan untuk menaikkan kekuatan fisik tim PSS,” dia menambahkan.

Baca juga : Drop Usai Liburan, RD Genjot Fisik Skuad PS Barito Putera

Mengenai instruksi sang pelatih, Ibrahim Sanjaya juga memberikan penjelasannya. “Pesan dari coach Risto kepada pemain adalah untuk bermain sesuai instruksi yang telah dia berikan. Coach juga mencoba beberapa komposisi yang terbaik untuk PSS menghadapi pertandingan berikutnya,” pungkas Ibrahim Sanjaya. 

PSS sendiri sesuai jadwal akan menjalani laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24 dengan menjamu Persikabo 1973 pada Minggu (4/2) mendatang. PSS sendiri saat ini masih berjuang memperbaiki peringkat karena saat ini masih ada di peringkat ke-12 dengan 26 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.