Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PSIS Dan Persik Kediri Kembali Jalani Latihan

Minggu, 7 Januari 2024 11:42 WIB
Para pemain Persik Kediri menjalani latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri menjalani latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim PSIS Semarang dan Persik Kediri sudah menggelar latihan usai libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.

PSIS Semarang melaksanakan latihan perdana di bulan Januari 2024 di Wisesa PSIS Training Ground, Mranggen, Demak pada Jumat (5/1) sore.

Dalam latihan tersebut, skuad berjuluk Mahesa Jenar yang mengikuti latihan masih para pemain lokal dan satu pemain asing yakni Vitinho.

Sedangkan pemain asing lainnya baru dijadwalkan tiba di Indonesia pada 12 Januari mendatang karena adanya komitmen untuk pemain asing yang pulang ke negaranya ada tambahan waktu libur.

Untuk sementara, latihan juga dipimpin oleh Muhammad Ridwan karena pelatih kepala Gilbert Agius baru tiba di Indonesia pada 10 Januari.

Baca juga : Maung Bandung Fokus Benahi Lini Depan

"Latihan perdana setelah libur Natal dan Tahun Baru ini masih diikuti para pemain lokal karena pemain asing dan pelatih yang pulang memang ada kesepakatan baru tiba di Indonesia pekan depan. Yang pasti para pemain sudah berkomitmen bahwa tetap menjaga kondisi selama libur,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi. 

Tak lupa dia mengucapkan selamat kembali berlatih kepada para pemain yang sudah mulai kerja keras lagi untuk menatap sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

"Menu latihan sendiri tetap merupakan program dari coach Gilbert Agius,” tambah Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Muhammad Ridwan yang memimpin latihan perdana ini juga mengatakan bahwa program latihan yang dijalani merupakan program dari pelatih kepala.

"Kami masih adaptasi pasca-libur. Kami jalankan dan pelan-pelan kami menaikan kondisi fisik setelah libur," ucap Ridwan.

Baca juga : Mantapkan Persiapan, Bali United Gelar Uji Coba Ke Vietnam

PSIS dijadwalkan bakal menjalani laga tunda melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada 30 Januari mendatang. 

Sementara tim Persik Kediri sudah kumpul kembali dan menjalani latihan di jeda BRI Liga 1 2023/24 ini. Pelatih kepala Marcelo Rospide, pemain Ze Valente, Rohit Chand, Arthur Irawan, Ferinando Pahabol dan Kelly Sroyer masih belum bergabung bersama tim. 

"Ada beberapa pemain yang belum hadir tapi mayoritas sudah bergabung kembali. Coach Marcelo Rospide berangkat hari ini, kemungkinan tanggal 8 sudah tiba di Kediri. Sedangkan Ze Valente sekitar tanggal 11," ujar Manajer Persik Kediri Syahid Nur Ichsan.

Latihan pertama tim di tahun 2024 ini hanya didampingi asisten pelatih Johan Prasetyo, Mustakim dan Vitor Tinoco.

Meski tim belum lengkap, Yusuf Meilana dkk sudah mendapatkan program latihan fisik dengan intensitas ringan untuk mengembalikan kondisi usai menjalani libur yang cukup.

Baca juga : Pemda Jangan Maksa

"Memang ada drop sedikit. Mereka sudah diberi program latihan pribadi selama liburan. Latihan hari ini hanya recovery," ujar pelatih fisik asal Victor Tinoco. 

"Tapi kita punya waktu panjang, kita naikkan lagi kondisi fisik para pemain," imbuhnya.

Hal tersebut tidak menjadi masalah karena BRI Liga 1 2023/24 masih akan bergulir bulan depan. Persik sendiri akan menjalani laga pekan ke-24 dengan menjamu Bali United FC di Stadion Brawijaya Kediri, 5 Februari 2024 mendatang.

Sementara itu sebelum menjamu Bali United, tim berjuluk Macan Putih itu telah menjadwalkan dua agenda uji coba dan pemusatan latihan.

“Kita masih cari lawan dan tempat TC,” tutup pelatih asal Brasil.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.