Dark/Light Mode

Latihan Lagi, Fisik Skuad Maung Bandung Tetap Ok

Jumat, 12 Januari 2024 07:54 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih fisik Persib, Miro Petric memastikan, kondisi fisik para pemain tetap terjaga dengan latihan mandiri di rumah masing-masing.

“Pemain kami semuanya mendapat program latihan individual. Sejauh ini, apa yang kami lihat mereka dalam kondisi bagus. Semuanya menjalankan program dan kini tinggal melanjutkan program kebugaran,” kata Miro setelah sesi latihan di Stadion Persib, Kamis (11/1).

Miro menyampaikan, pada sesi latihan hari kedua, titik berat pada ball feeling. Namun, pelatih asal Kroasia ini menjelaskan, latihan fisik tetap diberikan.

Baca juga : Sarah Azhari, Ibra Malu Sering Terjerat Narkoba

“Hari ini lebih kepada ball feeling karena dalam beberapa pekan mereka tidak menyentuh bola sama sekali. Di akhir sesi kami melakukan latihan aerobic,” ucapnya. 

Pemain belakang Henhen Herdiana mengaku terbantu dengan program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih selama libur. Ia merasa tidak keteteran saat menjalani latihan awal.

Henhen merasa kondisinya masih di level 60-70 persen saat kembali berlatih bersama.

Baca juga : Drop Usai Liburan, RD Genjot Fisik Skuad PS Barito Putera

“Kondisi pribadi buat saya sekarang bisa dirasakan, mungkin masih di 60 sampai 70 persen di fisik karena libur panjang juga selama tiga minggu,” kata Henhen.

Dia mengaku, level kebugarannya cukup terbantu dengan program latihan mandiri. Program latihan tersebut dijalankan pemain 10 hari sebelum kembali berlatih bersama pada 10 Januari 2024 lalu.

“Tapi kemarin juga tidak lepas dari conditioning juga untuk menjaga agar tidak ketinggalan,” ucapnya.

Baca juga : BRI Liga 1, Skuad Macan Putih Jalani Tes Fisik

Pemain bernomor punggung 12 tersebut mengaku jika pada sesi latihan pertama dan kedua masih perlu adaptasi.

“Kalau keteteran sih tidak hanya perlu adaptasinya, masih agak sulit sedikit karena belum maksimal. Tapi beberapa hari kedepan pelatih bilang latihan seperti tadi akan terus meningkat setiap minggunya,” ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.