Dark/Light Mode

Piala Asia 2023

Doa Victor Igbonefo Buat Timnas Indonesia

Senin, 15 Januari 2024 15:53 WIB
Victor Igbonefo. (Foto : ist)
Victor Igbonefo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek senior Persib, Victor Igbonefo menyemangati Tim Nasional Indonesia bisa meraih hasil maksimal di Piala Asia 2023 Qatar.

Malam ini, Senin (15/1), skuad Garuda akan melakoni pertandingan pertamanya menghadapi Irak.

Baca juga : Kabar Baik, Asnawi Fit Lawan Timnas Irak

Igbonefo mengatakan, Piala Asia menjadi turnamen berat buat Indonesia. Sebab lawan yang dihadapi secara peringkat ada di atas Indonesia dan sepakbolanya lebih maju.

"Ini turnamen yang cukup susah buat timnas Indonesia karena pesertanya negara-negara sepakbola yang lebih maju," kata pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Baca juga : Bamsoet Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Tinggi Indonesia

Namun, Indonesia tak boleh patah semangat. Banyak hal positif yang bisa didapatkan oleh pemain di turnamen ini.

"Ini juga pengalaman yang luar biasa untuk semua pemain yang terpilih, mudah-mudahan mereka punya pengalaman yang bagus," ujarnya.

Baca juga : Ini Jadwal Piala Asia 2023 Dan Kesiapan Timnas Indonesia

Igbonefo berharap tim besutan Shin Tae-yong bisa meraih hasil maksimal pada laga perdana kontra Irak. Hasil itu akan membuat motivasi pemain meningkat saat menghadapi laga berikutnya.

"Harapan kita pertandingan pertama mereka bisa menang dan itu akan bantu mereka untuk bisa spirit di laga selanjutnya," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.