Dark/Light Mode

Piala Asia 2023

Kabar Baik, Asnawi Fit Lawan Timnas Irak

Minggu, 14 Januari 2024 10:08 WIB
Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. (Foto : PSSI)
Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik di timnas Indonesia jelang laga perdana di Grup D Piala Asia 2023 melawan timnas Irak. Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar sembuh dari cedera dan siap turun.

Pertandingan lawan Irak akan dihelat di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1).

Asnawi menjelaskan, kondisinya sudah baik setelah sempat cedera selama pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki dan Qatar.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Australia Menang, China Ditahan Tajikistan

"Ya, kondisi saat ini sudah baik, karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan, tetapi di pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan," kata Asnawi Mangkualam.

Sebelumnya, dari tiga kali uji coba jelang Piala Asia 2023, Asnawi hanya bermain 20 menit saat melawan Iran (9/1), itupun dia sebagai pemain pengganti.

Pemain Jeonnam Dragons itu diistirahatkan supaya tampil prima saat berlangsungnya turnamen paling bergengsi di Benua Kuning yang sudah dimulai sejak Jumat (12/1).

Baca juga : Pratama Arhan Siap Jawab Kepercayaan Shin tae-Yong

Karena merasa dalam kondisi yang sangat baik, Asnawi sangat siap jika diturunkan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di laga kontra Irak.

Pertandingan ini menjadi sangat penting untuk langkah skuad Garuda di dua laga berikutnya melawan Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1). Apalagi Shin Tae-yong dan PSSI menargetkan timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar.

Peluang itu cukup terbuka, meski harus bersaing dengan Jepang, Irak dan Vietnam. Tim Merah-Putih setidaknya bisa mengincar satu tempat dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Baca juga : Kurang Kontrol Emosi, Fajri Gagal Pertahankan Gelar

"Tentunya (saya) selalu siap (untuk bermain), karena semua pemain dalam kondisi yang baik dan tentunya saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tutur Asnawi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.