Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Liburan Usai, Persikabo Geber Latihan

Selasa, 16 Januari 2024 17:32 WIB
Para pemain Persikabo 1973 latihan lagi. (Foto : LIB)
Para pemain Persikabo 1973 latihan lagi. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persikabo 1973 kembali menggelar sesi latihan sejak libur kompetisi pada akhir Desember 2023. Pelatih Aji Santoso menggelar sesi latihan di Stadion Padjajaran, Senin (15/1) sore WIB.

Aji Santoso mengatakan kondisi fisik para pemain tidak terlalu turun, mengingat mereka menjalankan program latihan mandiri.

Baca juga : Pertamina Dan Tanzania Petroleum Kerja Sama Pelatihan SDM

"Secara keseluruhan, kondisi pemain tidak begitu drop karena ada latihan sendiri dengan program dari tim kepelatihan," tambahnya.

Di sesi latihan perdana ini memang belum diikuti oleh seluruh penggawa Laskar Padjajaran. Aji mengatakan masih ada beberapa pemain yang izin tidak mengikuti latihan.

Baca juga : Latihan Lagi, Divaldo Alves Puji Skuad Persita Konsisten Jaga Berat Badan

"Ada beberapa pemain yang memang belum bisa bergabung karena izin, ada Andi (Setyo) izin mengurus keperluan keluarga, ada Kemaluddin yang mengurus kuliahnya, dan ada beberapa pemain lagi yang belum bergabung," ungkapnya.

Eks pelatih Persebaya Surabaya ini mengungkapkan akan fokus untuk meningkatkan kondisi fisik anak asuhnya. Apalagi waktu menuju laga melawan PSS Sleman masih lumayan jauh.

Baca juga : Jelang Lawan Madura United, Persis Solo Gelar TC Di Yogyakarta

"Ya materi latihan minggu-minggu ini, lebih ke fisik karena memang harus kembali seperti sebelum liburan. Jadi, fisik yang utama kami fokuskan dalam latihan," lanjutnya.

"Masih ada waktu yang panjang ya sebelum kita away ke PSS. Saya kira cukup untuk mempersiapkan semuanya, semoga tidak ada kendala yang berarti," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.