Dark/Light Mode

Rasis, Jude Bellingham Terancam Kena Sanksi

Minggu, 4 Februari 2024 05:41 WIB
Jude Bellingham (kiri). (Foto : Ist)
Jude Bellingham (kiri). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada cerita menarik di balik keberhasilan Real Madrid mengalahkan Getafe 2-0 pada laga lanjutan La Liga di Coliseum, dini hari kemarin.

Dua pemain asal Inggris, Jude Bellingham dan Mason Greenwood terlibat momen kontroversial yang berujung sanksi.

Menurut laporan ๐˜›๐˜ฉ๐˜ฆ ๐˜”๐˜ข๐˜ณ๐˜ค๐˜ข, Sabtu (3/2), momen itu terjadi setelah keduanya duel memperebutkan bola di menit 76. Diawali tekelan Bellingham kepada Greenwood, Bellingham yang tersorot kamera tampak emosi dan berkata dalam bahasa Inggris: “Rapist”.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota Selasa 30 Januari, Hadir Di 2 Lokasi

Rapist punya arti rudapaksa merujuk kepada kasus yang pernah menimpa Mason Greenwood dan membuatnya terbuang dari skuad Manchester United (MU).

Terkait hal ini, Getafe dikabarkan telah menelepon La Liga untuk mengusut kasus itu. Mantan wasit, Iturralde Gonzalez berpendapat, Jude Bellingham bisa terkena sanksi jika terbukti meneriaki Mason Greenwood ‘pemerkosa’.

Namun, Getafe harus memaparkan bukti-bukti yang ada. “Dia (Jude Bellingham) bisa disanksi jika benar-benar mengatakannya. Tapi, jika Getafe ingin melindungi pemainnya, yang bisa dilakukan adalah membawa kasus ini ke komite kompetisi,” katanya.

Baca juga : Deradikalisasi Jalan Kembali Eks Napiter Terima Pancasila dan Demokrasi

“Liga pasti melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan. Tapi mereka baru bisa melakukan tugasnya bila ada gambar seperti yang dituduhkan,” imbuhnya.

Mason Greenwood memang sempat tersandung kasus dugaan percobaan pemerkosaan dan kekerasan dalam hubungan. Ia terjerat kasus itu saat masih berseragam Manchester United.

Imbasnya, Mason Greenwood sempat diasingkan dari MU. Belakangan, persidangan membuktikan dirinya tak bersalah, namun MU masih tak memainkannya. Sampai akhirnya, penyerang asal Inggris itu dipinjamkan ke Getafe.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.