Dark/Light Mode

Formula 1, Kuda Jingkrak Siap Lebih Gahar

Kamis, 15 Februari 2024 05:32 WIB
Pembalap Ferrari. Charles Lecres di Formula 1. (Foto : Ist)
Pembalap Ferrari. Charles Lecres di Formula 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Formula Satu (F1) Ferrari akhirnya memperkenalkan mobil balap baru yang akan digunakan pada ajang Formula One (F1) 2024. Tim berlogo Kuda Jingkrak itu bertekad tampil gahar dan efektif musim ini.

Mobil Ferrari yang diberi kode SF-24 itu tampak gagah dengan dominasi kelir merah dengan beberapa aksen hitam dan garis kuning tipis.

Team Principal Ferrari Frederic Vasseur mengatakan, usai peluncuran, timnya langsung memikirkan persaingan dengan rival di trek.

Baca juga : Piala FA, Southampton Sudah Ditunggu Si Merah

“Musim F1 yang panjang menanti. Kami harus lebih tajam dan efektif dalam mengelola balapan,” kata Vasseur, dilansir dari laman resmi F1, Rabu (14/2).

Ferrari mengonfirmasi mobil SF-24 diabadikan dalam sebuah film dokumenter. Selanjutnya, mobil tersebut akan dibawa melakukan uji pramusim di Sirkuit Internasional Bahrain pada 21-23 Februari.

Musim lalu, Ferrari tertinggal jauh dari Red Bull yang menjadi juara dengan mengumpulkan 575 poin bersama Max Verstappen. Saat itu, pebalap Ferrari Charles Leclerc di posisi lima dengan 206 dan Carlos Sainz peringkat ketujuh dengan 200 poin.

Baca juga : Formula 1, Kuda Jingkrak Pilih Nama SF-24

Makanya, musim ini Leclerc berharap bisa tampil lebih baik bersama SF-24. Leclerc mengaku sangat menyukai tampilan mobilnya. “Tapi tentu saja, yang paling menarik bagi saya adalah bagaimana performanya di trek, karena itulah yang terpenting,” kata Leclerc.

Sementara bagi Sainz, fokus terbesarnya saat ini adalah menjalani musim terakhirnya bersama Ferrari. Dia bilang, akan berpisah dari tim di akhir 2024.

“Tapi kami masih memiliki musim yang panjang di depan kami dan, seperti biasanya, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim dan penggemar di seluruh dunia,” kata Sainz.

Baca juga : Formula 1, Lando Norris Cinta Mati Tim McLaren

Musim depan, Sainz akan digantikan pebalap Inggris Lewis Hamilton. Pebalap yang kini membela Mercedes itu dikontrak hingga musim 2026 dengan bayaran yang disebut mencapai 100 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.