Dark/Light Mode

Formula 1: McLaren Pede Mengkilap Di Musim 2024

Jumat, 5 Januari 2024 05:41 WIB
Pembalap F1, Lando Norris. (Foto : Ist)
Pembalap F1, Lando Norris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim McLaren makin percaya diri menyambut balapan Formula One (F1) di musim 2024. Dia siap memberikan performa maksimal di F1 musim ini.

McLaren telah memetik banyak pelajaran dan pengalaman dari musim 2023. Kepala Eksekutif McLaren Zak Brown berharap bisa memulai 2024 musim seperti saat mereka menyelesaikan musim 2023.

Menurutnya, merupakan hal menarik melihat semua tim memulai lagi pada tahun 2024. “Yang jelas, kami merasa senang dengan perkembangan kami,” kata Brown dilansir laman resmi F1, Kamis (4/1).

Baca juga : Pulih Dari Cedera, Jordi Amat Siap Tempur Di Piala Asia 2023

Brown mengatakan, timnya belajar banyak dari tahun 2023. Makanya, timnya ingin mengantisipasi dengan awal yang lebih kuat pada 2024 dibandingkan musim sebelumnya.

Sebagai informasi, McLaren kurang maksimal saat mengawali musim lalu. Tim asal Inggris itu gagal mencetak satu poin pun pada dua balapan pembuka.

Perombakan teknis dari mobil MCL60 pun dilakukan Andrea Stella dan mulai membuahkan hasil. McLaren menunjukkan perkembangan yang signifikan pada pertengahan dan akhir musim lalu.

Baca juga : Tim Hukum AMIN Minta Penyelenggara Pemilu Jaga Integritas Di Pilpres 2024

Dengan dua pebalap mereka, Lando Norris dan Oscar Piastri, sama-sama memiliki kesempatan untuk memperebutkan podium dan tampil kompetitif dengan pebalap-pebalap top lainnya.

Tim yang membawa legenda F1 Ayrton Senna jadi juara dunia itu lalu mengakhiri 2023 dengan tujuh podium. Termasuk lima di antaranya adalah finis peringkat dua (P2).

Brown juga memiliki kepercayaan penuh pada dua pebalapnya. Dengan Norris yang dia nilai terus tampil mengesankan di musim kelimanya bersama tim.

Baca juga : Valente Janji Singo Edan Lebih Menggigit Di 2024

Sedangkan Piastri menarik perhatian sebagai pendatang baru (rookie) yang luar biasa. “Kami melihat apa yang kami perlukan untuk menjadi tim juara dunia lagi. Keduanya adalah pebalap hebat dan saya pikir kami merasa nyaman untuk mencapai juara dunia,” katanya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.