Dark/Light Mode

Setan Merah Incar Wonderkid Ukraina

Minggu, 24 Maret 2024 05:27 WIB
Wonderkid Ukraina, Georgiy Sudakov. (Foto : ist)
Wonderkid Ukraina, Georgiy Sudakov. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) ikut memanaskan perburuan Wonderkid Ukraina, Georgiy Sudakov. Pemain muda milik Shakhtar Donetsk ini akan diproyeksikan menjadi pengganti pemain senior Christian Eriksen musim depan.

Menurut laporan jurnalis π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Mirko Di Natale, Sabtu (23/3/2024), manajemen MU bahkan telah mengirimkan mata-mata untuk memantau aksi Sudakov bersama Donetsk.

Jika sesuai harapan, Sudakov akan didatangkan ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2024. “MU kepincut dengan bakat besar Sudakov.

Pemain berusia 21 tahun itu mampu menjaringkan lima gol musim ini. Sudakov berposisi sebagai gelandang serang. Namun juga bisa dimainkan sebagai gelandang box to box.

Baca juga : Setan Merah Diminta Cepat Rekrut Ollie Watkins

"Sudakov bisa menjadi solusi bagi MU memperkuat lini tengah,” tulis Mirko Di Natale dalam laporannya.

Diketahui, sektor gelandang MU musim ini bermasalah karena pemain baru Mason Mount lebih sering absen akibat cedera.

Sedangkan Eriksen tidak segacor musim pertamanya di Old Trafford. Namun, usaha MU mendatangkan Sudakov bakal mendapat persaingan berat.

Sebab, ada empat klub Inggris lain yang juga memburu Sudakov. Mulai dari Chelsea, Arsenal, Manchester City sampai Newcastle United.

Baca juga : Moncer, Setan Merah Mau Perpanjang Kontrak Mainoo

Bahkan, MU mesti mengeluarkan anggaran cukup besar, sekitar 100 juta Euro (setara Rp 1,7 triliun), sesuai klausul pelepasan pemain yang telah ditetapkan Donetsk.

Bagi MU, angka ini cukup berat meski keuangan mereka sedang baik-baik saja. Sebab, Setan Merah sedang terancamFinancial Fair Play karena tahun-tahun sebelumnya sering blunder dalam pembelian pemain mahal.

Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe bahkan telah berjanji akan membenahi perekrutan Setan Merah. Dia tidak mau terulang pembelian pemain yang kemahalan.

MU hanya akan membeli pemain yang tepat dengan harga sesuai. Ratcliffe juga akan berusaha menemukan bintang baru tanpa perlu membeli pemain yang harganya sudah selangit.

Baca juga : Kementerian BUMN-Pertamina Gelar Workshop Influencer BUMN

Karena itu, Ratcliffe mengesampingkan kemungkinan perekrut Kylian Mbappe dan Jude Bellingham yang butuh biaya sangat besar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.