Dark/Light Mode

El Real Ke Puncak, Ancelotti Puji Rodrygo Setinggi Langit

Senin, 1 April 2024 12:00 WIB
Rodrygo. (Foto : Ist)
Rodrygo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji aksi Rodrygo yang sukses mencetak brace membawa Real Madrid menang atas Athletic Bilbao.

El real ke puncak klasemen LaLiga Spanyol 2023/2024, usai mengandaskan lawannya, Athletic Bilbao asuhan Ernesto Valverde dengan skor 2-0.

Duel berlangsung pada jornada atau pekan ke-30 LaLiga Spanyol 2023/2024, di Santiago Bernabeu, Senin (1/4/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Pesan Wamenag ke Petugas Haji: Harus Semakin Ramah Lansia

Pemain asal Brasil, Rodrygo menjadi pahlawan mencetak brace alias dua gol ke gawang Atletico.

“Bisa dibilang dia merasa lebih baik di sisi kiri, tapi dia bagus di mana-mana,” kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, usai pertandingan.

“Jangan lupa dia mencetak dua gol saat bermain di sisi kanan di semifinal Liga Champions,” sambung pria berjulukan Don Carlo itu.

Baca juga : Plt Kepala Perpusnas Lantik Joko Santoso Sebagai Sekretaris Utama

“Kami yakin Rodrygo akan melakukan sesuatu dalam pertandingan ini. Mungkin dia lebih menyukai posisi ini (di kiri) dibandingkan yang lain. Dia adalah pemain paling penting,” tutur Carlo Ancelotti.

Rodrygo hanya 39 kali menyentuh bola dan mencatatkan 75 persen umpan akurat untuk menghasilkan dua gol.

“Ini hari yang istimewa. Mencetak gol dengan mengenakan seragam ini selalu penting,” kata Rodrygo usai pertandingan.

Baca juga : Arsenal Ke Puncak, Arteta Puji Kai Havertz

“Saya senang dengan kemenangan ini. (Gol pertama) adalah gerakan yang sangat saya sukai. Saya suka masuk ke dalam dan menembak. Saya ingin mencetak lebih banyak gol seperti itu. Sekarang di tahap terakhir musim ini di LaLiga kami harus mendapatkan poin, hampir memenangkan trofi,” tuturnya melanjutkan.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.