Dark/Light Mode

MotoGP Malaysia

Vinales Dedikasikan Kemenangan Untuk Afridza Munandar

Minggu, 3 November 2019 18:01 WIB
Maverick Vinales, sukses menangkan Grand Prix Sepang, Malaysia (Foto: Twitter @YamahaMotoGP)
Maverick Vinales, sukses menangkan Grand Prix Sepang, Malaysia (Foto: Twitter @YamahaMotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemenang MotoGP Malaysia, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) mendedikasikan kesuksesannya untuk pebalap Indonesia Afridza Munandar, yang tewas setelah kecelakaan di balapan Asia Talent Cup.

Seperti diberitakan sebelumnya, Afridza mengalami kecelakaan pada Tikungan 10 dalam lap pertama Race 1 di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11).

Baca juga : MotoGP Malaysia, Vinales Asapi Marquez

Pebalap kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat berusia 20 tahun itu sempat menerima tindakan medis di sisi trek, sebelum diterbangkan ke RS Kuala Lumpur dengan helikopter. Namun, takdir berkata lain.

Tak berselang lama, Munandar dinyatakan meninggal dunia. "Saya ingin mendedikasikan balapan ini untuk Munandar. Saya sangat mengaguminya di Idemitsu Asia Talent Cup. Saya mengucapkan belasungkawa untuk seluruh keluarganya," kata Vinales, seperti dilansir laman resmi MotoGP, Minggu (3/11).

Baca juga : KNPI Kota Tangerang Deklarasikan Pembentukan 1.000 Kampung Pemuda

Start dari P2, pebalap asal Spanyol itu meraih kemenangan pertamanya di Sepang di kelas premier dan trofi juara keduanya di musim ini setelah Assen, Belanda.

Marquez yang kini mengantongi 20 poin, menjadi pebalap yang meraup poin terbanyak dalam satu musim. Total 395 poin berhasil dikumpulkannya, dengan satu balapan tersisa. Vinales sukses memecahkan rekor Jorge Lorenzo 383 poin pada 2010. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.