Dark/Light Mode

Piala Asia U-23

Lawan Korea Selatan, Rizky Ridho Cs Siap Kerja Keras

Selasa, 23 April 2024 07:10 WIB
Selebrasi Rizky Ridho Cs usai menang atas Yordania. (Foto : ist)
Selebrasi Rizky Ridho Cs usai menang atas Yordania. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten timnas Indonesia, Rizky Ridho memastikan skuad Garuda siap unjuk kemampuan terbaiknya untuk menembus semifinal di ajangPiala Asia U-23.

Timnas U-23 dipastikan akan menghadapi Korea Selatan pada laga perempat final, Kamis (25/4). Indonesia diuntungkan waktu istirahat lebih lama dari Korea selatan yang tadi malam baru selesai duel dengan Jepang.

Pemain asal Persija ini, tak ingin cepat puas karena dirinya menargetkan sesuatu yang lebih besar bersama Timnas setelah berhasil lolos babak grup. Ridho menyebutkan akan berjuang mati-matian untuk meraih target tersebut.

Baca juga : Jepang Atau Korea Selatan, Indonesia Akan Diuji Raksasa Asia

“Tentunya kami semua sangat senang dan bersyukur bisa meraih poin penuh melawan Jordania dan lolos ke babak berikutnya. Tapi saya dan yang lain tidak puas sampai sini saja karena kami memiliki target yang lebih dari ini,” ujar Ridho.

Sebelumnya, Timnas U-23 sukses lolos ke perempat final setelah mengalahkan Jordania dalam laga pamungkas Grup A.

Pertandingan tersebut tersaji di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam dan dimenangkan oleh Timnas U-23 dengan skor 4-1. Koleksi enam poin cukup membawa Rizky Ridho dkk. melaju ke babak selanjutnya. 

Baca juga : Garuda Muda Cetak Sejarah, Erick: Usaha Keras Kita Berbuah Prestasi

Empat gol dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit 23’ dan 70’, Witan Sulaeman pada menit 40’, dan Komang Teguh pada menit 86’.

Pada kemenangan tersebut, satu pemain Persija, yakni Rizky Ridho turut andil dalam gol kedua Garuda Muda. Ia memberikan assist kepada pemain Persija yang sedang dipinjamkan ke Bhayangkara FC, Witan Sulaeman.

Menang dengan skor meyakinkan membuat Ridho gembira sekaligus bersyukur karena mampu membawa Indonesia ke babak delapan besar Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Baca juga : Jokowi: Kita Doakan Bisa Cetak Gol Banyak, Nggak Ada Kartu Merah

“Kami sadar pada babak perempat final pasti semua tim adalah tim yang kuat. Jadi tentu saja kami akan terus berjuang dan bekerja keras lagi di laga berikutnya,” katanya lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.