Dark/Light Mode

Piala Asia U-23

Indonesia Vs Uzbekistan, Pelatih Persib: Peluangnya Fifty-fifty

Senin, 29 April 2024 06:36 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Bojan Hodak menilai duel timnas Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 bakal berjalan imbang.

Duel Indonesia vs Uzbekistan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar, Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Baca juga : Witan Cs Siap Kerja Lebih Keras Bekuk Uzbekistan

Bojan mengatakan peluang Indonesia pada laga itu 50:50. "Uzbekistan adalah tim yang bagus dan akan menyulitkan, saya rasa mereka lebih baik dari Korea. Jadi peluangnya fifty-fifty," kata Bojan di Stadion Persib, Minggu (28/4).

Indonesia sebelumnya melaju ke semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan 11-10 (2-2) melalui drama adu penalti di perempat final, Jumat 26 April 2024 lalu.

Baca juga : Ini Kekuatan Uzbekistan Yang Diwaspadai Shin Tae-yong

Pelatih asal Kroasia itu melihat, kualitas permainan Indonesia sudah meningkat. Kekompakan tim menjadi slah satu hal yang membuat Bojan optimis kepada timnas.

"Indonesia juga sudah makin baik di setiap pertandingannya karena punya pengertian satu sama lain yang semakin bagus juga," ucapnya.

Baca juga : Jelang Laga Indonesia Vs Uzbekistan, Erick Nyalakan Api Semangat Suporter Timnas

Kemenangan pada laga nanti membuka peluang Indonesia untuk menjadi tim ketujuh berbeda yang mencapai final dalam sejarah sekaligus memastikan tiket berjuang di Olimpiade Paris 2024, mengakhiri absennya Indonesia selama 68 tahun di pesta olahraga dunia itu sejak terakhir kali di Olimpiade Melbourne 1956.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.